Pemkot Ternate Tetapkan Jadwal SKD CPNS Tahun 2020

Nanny wardhany kabid pengadaan pemberhentian informasi bkpsdmd kota ternate

PenaKu.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun pengangkatan 2020.

Berdasarkan jadwal pelaksanaan SKB yang dikeluarkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), kepada BKPSDMD KotaTernate, pelaksanaan tes SKB untuk CPNS Kota Ternate, akan dilaksanakan awal bulan depan selama tiga hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDMD Kota Ternate, Nanny Wardhany mengatakan, sesuai jadwal yang diterima dari Panselnas, pelaksanaan test SKB untuk CPNS Kota Ternate akan dilangsungkan selama tiga hari, mulai tanggal 6 hingga 8 September 2020.

“Pelaksanaan tes SKB dilakukan pada tanggal 6, 7 dan 8 September 2020 bertempat di UPT BKN Ternate, Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate,” kata Nanny.

Menurutnya, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pelaksanaan tes SKB akan dibagi 3 sesi per hari, “jadi setiap hari ada 3 sesi dengan jumlah peserta per sesi sebanyak 35 peserta, hari pertama 3 sesi, hari kedua 3 sesi dan hari terakhir tanggal 8 September itu, 1 sesi,” ungkap Nanny seraya menyebut, jumlah peserta yang mengikuti SKB di UPT BKN Ternate sebanyak 234 peserta.

Dalam pelaksanaan SKB nanti, lanjut Nanny, panitia seleksi (pansel) tetap akan memberlakukan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

Dia menjelaskan, setelah mengikuti SKB, pansel akan melakukan integrasi nilai antara SKD dan SKB, untuk menentukan nilai akhir peserta yang lulus maupun tidak lulus, “kita menunggu seluruh peserta selesai mengikuti SKB, sebab ada peserta yang ikut di luar daerah, setelah itu nilai SKB dan SKD diintegrasi baru diumumkan hasil kelulusan,” ungkap Nanny.

Berdasarkan data yang tercatat pada pansel CPNS Kota Ternate, para peserta tes SKB yang memilih melaksanakan tes di UPT BKN Ternate sebanyak 234 peserta, sementara di Kanreg IV BKN Makassar 5 peserta.

Selain di Makassar, ada juga peserta yang memilih ikut tes SKB di Kanreg XI BKN Manado, 3 peserta, UPT BKN Gorontalo, 3 peserta, UPT BKN Kendari 2 peserta, Kanreg VI BKN Medan 1 peserta, KANREG II BKN Surabaya 1 peserta, UPT BKN Pangkal Pinang, 1 peserta, Kanreg I BKN Yogya 1 peserta, UPT BKN Ambon 1 peserta dan di UPT BKN Sorong 1 peserta. 



(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.