PenaRagam
Trending

Pemkot Sukabumi Salurkan Bantuan Kemensos ke LKS dan Panti

PenaKu.IDPemkot Sukabumi menyalurkan 3.000 paket beras 5 kg bantuan dari Kementerian Sosial RI (Kemensos) kepada lembaga kesejahteraan sosial (LKS) dan panti asuhan yang ada di Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi Jawa Barat pada Miggu (01/8/21).

Batuan itu sebagai bantuan untuk warga di kalangan LKS dan Panti yang terdampak pandemi di masa PPKM.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan kondisi pandemi berdampak pada semua sektor, itulah sebabnya berbagai dukungan akan disalurkan dari pemrintah, termasuk dari Pemkot Sukabumi.

Lanjut Fahmi, bantuan beras dari Kemesoso RI sebanyak 3.000 paket ini, di mana satu paket berisi beras 5 kg. Amanat bantuan dari kemensos akan disidtribusikan kepada yang terdampak di antaranya kepada LKS dan panti.

Pemkot Sukabumi Minta Doa

Fahmi berharap dukungan ini jadi sebuah perhatian baik dari pemerintah pusat, provinsi dan pemkot. Dukungan ini membuat semangat optimisme di kalangan LKS dan panti.

“Kami mohon dukungan doa dari pengelola LKS dan panti, saya yakin doa dari anak-anak panti mampu mempercepat pulihnya kota Sukabumi dari Pademi,” pinta Fahmi.

Sementara itu, Kepal Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan bantuan 3.000 paket ini bagian dari bansos dari Kemensos untuk Kota Sukabumi.

Ia menuturkan rencananya ada sebanyak 30 LKS dan panti yang akan mendapatkan bantuan sebanyak 5 paket per LKS/panti.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button