PenaReligi
Trending

Pemkot Cimahi Tinjau Gereja Jelang Natal 2021

PenaKu.ID Pemkot Cimahi melakukan penijauan terhadap tempat-tempat ibadah umat kristiani yang bakal merayakan Hari Natal 2021, Jumat (24/12/21).

Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana bersama jajarann TNI dan Polri.

Pemerintah Kota Cimahi bersama forkopimda dengan masyarakat sedang melaksanakan peninjauan terhadap pelaksanaan ibadah Natal khususnya di Gereja HKBP yang ada di Jalan Ibrahim,” ujar Ngatiyana usai penijauan kepada media.

Tak hanya di gereja tersebut, Ngatiyana juga menuturkan bakal memantau ke gereja-gerja yang ada di wilayah lainnya. “Kemudian juga kita akan kunjungi HKBP Sisingamangaraja di Jalan Pojok juga yg di Matius di Baros dan di Pasar Atas,” tuturnya.

Ia mengatakan pemantauan tersebut dilakukan agar pelaksanaan ibadah Natal tetap dengan aturan protokol kesehatan, agar mengantisipasi gelombang ke tiga pandemi virus corona (COVID-19).

“Alahamdulualh kita lihat pelaksanaanya tertib dan diperkirakan 150 – 200 orang. Ini alhmdlh jadi kapasitasnya memenuhi syarat,” ujar dia.

Pemkot Cimahi Minta Disiplin Prokes

Ngatiyan meminta kepada para jamaah di gereja agar tetap mematuhi prokes selama ibadah berlangsung. “Tadi sudah saya pesankan kepada seluruh jemaah bahwa pelaksaanan dilaksaakan tapi dengan kapasitas 75 persen dari luas ruangan,” imbuhnya.

Ngatiyana mengucapakan terima kasih kepada unsur formkopimda yang telah membantu jalannya giat tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada forkopimda, kepada para ASN, TNI-Polri yang bantu kami. Ketua DPRD Kota Cimahi juga hadir, Dandim 0609, Kapolres Cimahi, Ibu Kajari, Kepala Pengadilan Bale Bandung hadir di sini bersama-sama,” tandasnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button