PenaReligi
Trending

Pemkot Cimahi Lepas Puluhan Khafilah STQH Ke-17

PenaKu.IDPemkot Cimahi melepas Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Kota Cimahi di Aula Gedung A pemkot Cimahi untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-17 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 di Kota Bandung, Selasa (24/8/21).

Rombongan Kafilah STQH Kota Cimahi yang diketuai Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi H. Dudu Rohma berjumlah 33 orang terdiri dari 18 orang qori/qoriah, hafiz/hafizah, dan 15 orang pembina dan official.

Dijadwalkan rombongan ini akan mengikuti STQH tingkat Provinsi Jawa Barat ke-17 yang digelar pada tanggal 24 hinga 30 Agustus 2021 di Pusdai Kota Bandung.

Kategori seleksi yang akan diikuti oleh kafilah STQH Kota Cimahi terdiri dari:

1) Cabang Tilawah Qur,an;

2) Cabang  Tafsir bahasa arab;

3) Cabang hifizh al qur’an dan

4) Cabang musabaqah hadist nabi.

Plt. Walikota Cimahi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pembina dan pendamping yang telah bekerja keras mempersiapkan qori/qoriah, hafiz/hafizah hingga siap menjadi duta daerah.

“saya yakin membentuk kafilah yang baik itu tidak mudah. Untuk itu saya berharap official, pembina dan para qori’/qori’ah,  hafiz/hafizah hendaknya dapat saling bersinergi, saling bekerjasama dan saling melengkapi, sehingga menjadi sebuah tim yang kompak dan solid, memiliki rasa kebersamaan yang tinggi dengan dilandasi oleh satu tekad dan satu tujuan, yaitu menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi di ajang STQH ke-17 tingkat Provinsi Jawa Barat demi mengharumkan nama Kota Cimahi,” ujar Ngatiyana.

Turut hadir dalam acara pelepasan Kafilah STQH Kota Cimahi itu di antaranya Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno, Asisten Pemerintahan dan Kesra Maria Fithriana dan Asisten Administrasi Umum Tata Wikanta.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button