Pemkab Sukabumi Terus Upayakan Pelayanan Terbaik Untuk Penuhi Kualitas Air Yang Baik

Jakarta, LabakiNew.id –

Air merupakan kebutuhan dasar manusia. Sudah menjadi anggapan umum di mana kita menemukan air, maka di sana ada harapan akan kehidupan.

Untuk menjamin keberlangsungan hidup masyarakat Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyerahkan Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Ruang Serbaguna Lantai 8, Gedung SDA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jl.Patimura No.20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan , Kamis (20/06).

Selain menerima SPPH Bupati Sukabumi juga menandatangani Surat Perjanjian Hibah Daerah dari Kemenkeu kepada Pemerintah Daerah yang di peruntukan untuk penyedian Sarana Air Bersih bagi PDAM Kota/Kabupaten se Indonesia.

H. Marwan Hamami menyampaikan respon positif saat di wawancara Usai acara

” semoga dengan bantuan ini akan membantu percepatan layanan sambungan Air bersih untuk masyarakat” jelasnya

Menurut H.Marwan Hamami, pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus berupaya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih melalui sambungan layanan air bersih untuk 47 Kecamatan, walaupun menurutnya kondisi demografi Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu hambatan

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik” tambahnya

Seperti diketahui Pelaksanaan Program Hibah Air Minum dari Kementerian Keuangan tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah berhasil menambah cakupan layanan Air Minum sebanyak 1,35 juta sambungan. Program ini bertujuan meningkatkan kinerja pelaksanaan Program Pipa Air Minum Perkotaan, sedangkan Sumber Dana yang dipergunakan untuk Hibah bersumber dari APBN murni tahun 2019 dan bantuan Hibah dari Pemerintah Australia dengan total bantuan sebesar 709,992 Milyar Rupiah untuk Kabupaten/Kota se Indonesia.

Hadir pada kesempatan tersebut Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Direktur Pembiayaan dan Transfer non dana perimbangan, Direktur Pengawasan BUMD BPKP , Direktur Pengembangan SPAM, Bupati/Walikota se Indonesia , Para Direktur Umum PDAM dan Tamu undangan lainnya.

**ars

**herdy

Leave a Reply

Your email address will not be published.