PenaRagam

Pembina MIO Luncurkan Buku The Story of a Soldier, Berkisah Sang Prajurit di Medan Tempur

PenaKu.ID – Sebuah buku karya Pembina Media Independen Indonesia (MIO), Mayjen TNI (Purn) Asep Kuswani, S.H,, M.Si., Han., resmi diluncurkankan dengan mengangkat judul The Story Of A Soldier pada Sabtu (7/2/21) di Sif Van Java, Bumi coffee Bilangan, jalan Cimanuk Jayaraga Garut, Jawa Barat.
Buku The Story of a Soldier dibalut pesan moral, ditulis dalam situasi pandemi COVID-19 selama 63 hari, sesuai dengan usianya. ” Tanggal 6 Peb 2021 usia saya 63 tahun. Ini sebagai tanda syukur saya kepada Allah SWT yang telah memberikan rejeki yang tiada terhingga,” kata Mayjen Asep, menjelaskan dasar penulisan buku tersebut.
Buku ini mengisahkan perjalanan seorang anak bangsa yang berjuang sebagai Prajurit dalam penugasannya banyak menghadapi tantangan, khususnya sebagai prajurit yang bertahun-tahun bertugas di daerah operasi militer selalu turun dalam medan tempur, bertarung dengan penghianat bangsa, serta pahit getir dialaminya, bahkan ancaman jiwa melayang.
“Usai bertarung bukan bintang penghargaan yang didapat, tapi dihadapkan kepengadilan HAM akibat tuduhan dan fitnah dari jaringan-jaringan tertentu, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Namun semua itu dihadapi dengan sabar dan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dan pada akhirnya bisa dilalui dengan baik sampai akhir dinas,” ujar mantan Staf Ahli Panglima TNI Bidang Bantuan Kemanusiaan ini.

Acara berlangsung dengan semarak, dilanjutkan dengan tiup lilin bersama keluarga, dilanjutkan dengan ramah tamah diiringi Band Bumi Sif Van Java. Serta tak lupa dengan Potong kue selamatan ulang tahun Mayjen Asep.

Diketahui, kisah perjalanan Sang Jenderal satu ini sangat aktif di berbagai organisasi. Selain sebagai pembina MIO, beliau Nahoda Paguyuban Asep Dunia, Komunitas Historia, Seniman Jalanan Indonesia, Perempuan Merah Putih, Pusat Kajian Strategis Pertahanan dan Keamanan Nasional. Jenderal satu ini merupakan teladan bagi kita semua bahwa kerja keras, konsistensi, kesabaran dan Ketakwaan adalah kunci dalam hidup agar dalam perjalanannya mencapai hasil yang optimal.

**PenaKu.ID/MIO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button