oleh

Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton Desa Jatisari Sangat Diapresiasi Warga Sekitar

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Jalan merupakan salah satu infrastruktur yang keberadaanya sangat dibutuhkan masyarakat. Karena dengan jalan yang bagus, mulus dan layak pakai, dapat memperlancar roda ekonomi masyarakat .

Karena itu, warga Batu karut Desa Jatiasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, merasa sangat bersyukur dan bahagia saat melihat ada pengerjaan cor beton jalan yang ada di wilayah Desa Jatisari, khususnya di Kampung Batu karut, Kamis (08/5). Pengerjaan cor beton tersebut, dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan Desa jatisari.

Warga Kampung batu karut menyambut positif pengerjaan cor beton jalan tersebut. Pasalnya, jalan itu memang sudah lama rusak. Sehingga kadang dirasakan menjadi kendala saat warga akan melakukan aktivitas sehari-harinya.

Seperti dikatakan salah seorang warga Kampung Batu karut Enung (43) kepada media, jalan ini sudah lama rusak .

Jelas, hal itu sangat mengganggu aktivitas warga sehari-hari. Apalagi kalau saat musim hujan. Jalanan penuh dengan kubangan air dan saat panen padi tiba, terasa sekali repotnya.

“ Perjalanan menjadi sangat berat saat membawa hasil panen, namun Alhamdulillah sekarang jalan sedang dicor beton dan kami sangat berterima kasih pada Pemerintahan Desa Jatisari terutama pada Pjs Kepala Desa Agus Saepudin, SE ,” kata Enung pada awak media.

Kepala Desa Agus Saepudin,SE, saat ditemui di kantornya mengatakan, betul sekali jalan di wilayah batu karut memang sudah dikerjakan sebagian sekarang meneruskan Sehingga saat rapat Musyawarah Kedusunan (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes), perbaikan jalan itu menjadi skala prioritas.

Sekarang pengerjaan jalan tersebut sedang dilaksanakan. Pengerjaannya dilaksanakan oleh TPK dan diawasi tenaga ahli anwar saleh yang akrab dipanggil kang iyep dengan panjang 310 meter , lebar 2 meter dan tingginya 0,15 cm dengan anggaran Rp.
119.038.000,- yang berasal dari Dana Desa tahap 1. ucap Agus.

Pengerjaan jalan cor beton ini nantinya dapat melancarkan aktifitas warga, dan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Jatisari.

Sementara itu, Ketua TPKD Jatisari, R Wahyudi menambahkan, penterapan DD tahap 1 tahun anggaran 2019, digunakan untuk meneruskan pembangunan jalan cor beton di Kp Batu karut dan Kp Bunisari.

Kedua pembangunan tersebut akan dilaksanakan secara langsung pihak TPKD.pungkasnya.

(Dhendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed