PenaKesehatan

Pejabat Publik KBB Kembali Divaksin Sinovac Tahap 2

PenaKu.ID – Sejumlah Pejabat publik di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menjalani vaksinasi yang kedua kali di RSUD Cikalong Wetan. Kamis, (28/01)

Ketua DPRD KBB Rismanto mengatakan, pihaknya kali ini ditemani dengan Kepala Kementerian Agama (Kemendag) KBB dan juga Sekretaris MUI KBB melakukan vaksinasi yang kedua.

“Kami melakukan vaksinasi dosis kedua dan alhamdulillah berjalan lancar,” katanya saat ditemui di RSUD Cikalong Wetan.

Menurutnya, proses vaksinasi yang kedua ini tidak jauh berbeda dengan proses vaksinasi pertama.

“Seperti pelaksanaan vaksinasi pertama kita melewati beberapa meja, lalu setelah di vaksin juga kita harus di observasi selama 30menit,” ujarnya.

Dia pun mengungkapkan, selepas mengikuti dua kali proses vaksinasi Covid-19 tersebut, Dirinya tidak merasakan gejala apapun.

“Alhamdulillah tidak ada gejala mau yang pertama maupun kali ini, kalau ngantuk itu menurut saya itu gejala yang sangat wajar,” ucapnya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat KBB jangan ragu manakala pada saatnya, apabila nanti diundang untuk divaksin maka harus bergegas menyambut undangan itu.

Lebih jauh dia, karena vaksin yang dipakai ini sudah melewati beberapa tahapan ujian seperti dari MUI dan lainnya.

“Dan insyaallah sudah dianggap layak bisa dipake di Indonesia, temasuk juga dari sisi hukum Islam juga insyaallah halal dan suci,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Kementrian Agama (Kemendag) KBB, Ahmad Sanukri bahwa dirinya tidak merasakan gejala apapun setelah dua kali mengikuti proses vaksinasi.

Selain itu, masyarakat diminta tidak khawatir dengan kehalalan vaksin COVID-19 buatan Sinovac karena sebelumnya sudah ada fatwa MUI.

“Masyarakat tidak perlu meragukan kehalalan vaksin tersebut, termasuk keamanannya juga. Untuk menyelesaikan pandemi COVID-19 ini tentunya banyak upayanya, selain patuh prokes ya upaya lain melalui vaksinasi,” tandasnya.

(CepDar)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button