oleh

Patroli Dialogis Polda Sumatra Utara

Patroli dialogis di sebuah toko baby shop

PenaKu.ID – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan Polda Sumut dan jajaran. Kali ini, Dit Samapta Polda Sumut melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat, Rabu (08/04/2020) pkl 00.30 Wib

Personil melaksanakan patroli ke sejumlah jalan diantaranya Jl.Besar Deli Tua – Jl.STM – Jl. Bigjend Zein Hamid- Jl.Tritura – Under Pass Titi Kuning – Jl. A.H Nasution – Jl. Karya Jaya – Jl. Eka Warni – Jl. Karya Wisata dan Jl. Jamin Ginting

Masyarakat yang masih nongkrong di cafe, warung maupun warnet dihimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menyarankan pemesanan makanan secara take away serta melakukan jaga jarak (Physical Distancing) demi menghindari penularan virus corona.

Personel juga menyambangi warung makan di Jalan Setia Budi dan menghimbau kepada pemilik warung agar mengarahkan pembelinya untuk tidak makan di tempat.

Sekitar pkl 10.00 Wib, personil kembali melaksanakan patroli dengan menyambangi Pajak Melati dan supermarket di Jalan Sunggal, serta berdialog dengan karyawan supermarket tersebut agar mengantisipasi konsumen yang berbelanja dengan jumlah banyak atau memborong guna mengantisipasi terjadinya Panic Buying yang dilakukan masyarakat.

Selain itu, personil juga melaksanakan patroli di Terminal Bus Almasar Jalan Jamin Ginting dan menghimbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman dan selalu jaga kebersihan, jaga jarak serta gunakan masker saat di luar agar terhindar dari penyebaran Virus Corona.

Beberapa cafe juga tak luput dari patroli personil Dit Samapta Polda Sumut diantaranya Cafe Killiney dan Kafe Samudra Kupie yang berada di Jalan Ringroad.

Personil tak hentinya memberikan himbauan agar masyarakat terhindar dari penyebaran Virus Corona dan menghimbau agar masyarakat kembali kerumah masing-masing.

Kegiatan patroli tersebut akan terus dilakukan personil Dit Samapta Polda Sumut baik pada malam hari maupun siang hari guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

(Leo)

Komentar

News Feed