Paslon TULUS Janjikan Untuk Memajukan Ternate di Tangannya Jika Terpilih Nanti

Pasangan Walikota Ternate Daftarkan ke KPU bersama Para Pendukug
nya

penaKu.ID – Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tekirnate, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman, kut mengawal saat keduanya mendaftar sebagai peserta Pilkada di Komisi Pemilihan Umum ( KPU) kota Ternate, pada Minggu, (6/9/2020).

Selain ribuan simpatisan dan pendukung pasangan calon dengan tagname TULUS, puluhan pengurus tiga partai pengusung dan pendukung juga nampak ikut menyertai pasangan dengan slogan “Tulus Bersama Rakyat” itu ke kantor KPU di bilangan Kalumata puncak, Ternate Selatan.

Pasangan TULUS diusung dua partai di parlemen dan satu partai non parlemen. Dengan mengantongi 7 kursi, (Nasdem 3 kursi, PKB 4 kursi) serta partai Garuda (non parlemen), pasangan yang identik dengan slogan “Tulus Bersama Rakyat” itu optimis meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Ternate.

Sebelum mendaftar, pasangan calon M Tauhid Soleman-Jasri Usman bersama pengurus partai pengusung dan ribuan simpatisan dan pendukumg mendeklarasikan diri ikut pemilihan kepala daerah di posko pemenangan Kelurahan Takoma Kecamatan Ternate Tengah.

Bakal calon Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyatakan kesiapan pasangan TULUS dalam mengikuti pesta demokrasi lokal di Kota Ternate, akhir tahun ini.

Dengan dukungan tiga partai, Tauhid optimis bisa mewujudkan harapan rakyat Ternate untuk lebih baik lagi 5 tahun kedepan.

Tauhid mengatakan, pada Pilkada Kota Ternate, ada 4 pasangan calon yang telah memenuhi syarat untuk bertarung pada Pilkada tanggal 9 Desember mendatang, “bilamana saya bersama pak Jasri dipercayakan rakyat Ternate, maka kami bertekad mewujudkan harapan seluruh rakyat di Ternate agar lebih baik lagi 5 tahun kedepan,” kata Tauhid yang disambut meriah ribuan pendukung dan simpatisan TULUS.

Dia berharap, Pilkada Kota Ternate berjalan dengan aman, lancar dan demokratis, “tentu harapan kita semua, agar para calon dapat bersaing yang sehat dan memberikan argumentasi progam mensejahterakan masyarakat untuk lima tahun kedepan,” tukasnya.

Tauhid juga menyatakan, setelah mendadtar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ternate, maka pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota TULUS siap untuk bertarung pada Pilkada serentak 2020.

Sementara itu, Plt ketua DPD Partai Garuda Maluku Utara Muchlis Rajilun menjelaskan, keputusan pengurus Partai Garuda untuk mengusung pasangan calon M Tauhid Soleman dan Jasri, telah dikaji dari berbagai aspek.

Salah satu yang menjadi faktor penentu keputusan partai mendukung pasangan TULUS, karena Tauhid merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate yang memiliki segudang pengalaman mengolola birokrasi.

Kata dia, Tauhid meniti karir sebagai pamong dari Lurah hingga jabatan tertinggi ASN (Sekda). Dengan demikian, Tauhid dinilai sebagai salah seorang birokrasi yang memiliki segudang pengalaman dan kemampuan.

“Karena Tauhid lahir dari pratu sampai jenderal, sehingga tidak diragukan lagi menjalankan roda pemerintahan kota Ternate,” ujar Muchlis seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar paham tata kelola pemerintahan.

(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.