Para Pengemudi Dibekali Pelatihan Beretika Lalu Lintas Yang Baik Di Mapolda Jabar

Bandung, LabakiNews.id –

Rabu ( 24/7/2019) Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., melaksanakan kegiatan pembukaan pelatihan pengemudi angkutan umum orang dan barang tahun 2019 Polres/ta/tabes se-jajaran Polda Jabar

Kegiatan pelatihan pengemudi angkutan umum orang dan barang tahun 2019 diikuti oleh anggota Dikyasa Dit Lantas Polda Jabar sebanyak 22 orang, Bamin Dikyasa Polda Jabar 22 orang, organisasi angkutan darat sebanyak 22 orang dan supir angkutan 22 orang, jumlah keseluruhan 88 orang peserta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan knowledge, skill dan attitude bagi para pengemudi angkutan umum dan barang dalam berlalulintas, disamping itu sebagai sarana membangun komunikasi yang konstruktif dan silaturahmi antar perwakilan pengemudi dengan jajaran Polda Jabar.

Wakapolda Jabar berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut peserta paham dan mengerti yang disampaikan oleh narasumber, selain itu juga peserta dapat meningkatkan kualitas para pengemudi dalam beretika berlalu lintas dan para pengemudi memahami juga mengerti makna, arti dari etika berlalu lintas.

Selama Tahun 2019 jumlah pelanggaran yang dilakukan para pengemudi angkutan umum orang dan barang di wilayah hukum Polda Jabar sebanyak 18.172 kasus, seperti Kelengkapan surat-surat, sabuk keselamatan, melebihi kapasitas dan sebagainya.

Sedangkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebanyak 834 kasus, seperti Pengemudi mengantuk, dipengaruhi alkohol, ban pecah dan sebagainya.

Dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas tersebut, maka diperlukan perilaku dan etika berlalulintas yang tertib dari pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Karo SDM Polda Jabar, Dir Binmas Polda Jabar, Dir Tahti Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, Wadir Lantas Polda Jabar, Ketua Organda Dishub Provinsi Jawa Barat, Para Kanit Dikyasa Polda Jabar, Para perwakilan pengemudi umum orang dan barang se-Jawa Barat, serta Anggota Lantas jajaran Polda Jabar.

( tds/nrl )

Leave a Reply

Your email address will not be published.