PenaRagam
Trending

Para Kades Terpilih Dilantik Bupati Karawang

PenaKu.ID – Sebanyak 177 kepala desa (Kades) terpilih 2021 se-Kabupaten Karawang resmi dilantik Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Plaza Pemda Karawang pada Jumat (23/4).

Cellica dalam arahanny amenyampaikan agar para kades behati-hati terkait penggunaan dana desa.

“Saat ini seluruh anggaran desa langsung masuk ke dalam kas desa, pemerintah daerah hanya meneruskan saja dari pemerintah pusat,” kata Cellica.

Dikatakan Cellica, pemerintah desa juga harus sejalan dengan program pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat dalam penanganan COVID-19 serta Lakukan pengawasan terhadap petugas pemungut pajak, jangan sampai ada penyalahgunaan pajak.

Baca Juga:

”Agar optimalisasi PPKM Mikro yang ada di desa dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat tanpa membedakan – bedakan pilihan pada saat Pilkades,” ujar bupati.

Seperti diketahui, pelantikan tersebut diikuti langsung oleh 174 Kepala Desa, 2 kepala desa mengikuti pelantikan melalui virtual dikarenakan sakit di antaranya: Desa Wanajaya Kec. Telukjambe Barat dan Desa Sukamekar Kec. Jatisari. Sementara 1 Kepala Desa Cadaskertajaya Kec. Telagasari tidak mengikuti pelantikan dikarenakan meninggal dunia.

Pelantikan kades ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Karawang.

Reporter: AH Z

Redakt: Dewi Apriatin

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button