PenaPendidikan
Trending

Karmeta Sabet Duta Baca Terbaik Kedua Jabar, Ini kata Fahmi

PenaKu.ID – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi kepada Duta Baca 2021 dari Kota Sukabumi, Karmeta yang telah berhasil menyabet juara kedua se-Provinsi Jawa Barat.

Menurut Fahmi prestasi ini bukan hanya sekedar juara, melainkan menunjukan sumber daya manusia (SDM) Kota Sukabumi bisa sangat bersaing dengan daerah lainnya.

“Saya bersyukur salah seorang warga Kota Sukabumi meraih juara kedua Duta Baca Provinsi Jawa Barat,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Jumat (23/4).

Selain itu, Lanjut Fahmi, duta baca ini jadi aset gerakan literasi kalangan milenial bisa dilakukan lebih cepat di Kota Sukabumi.

Sebab, menurut Fahmi, saat ini tantangannya generasi milenial lebih dekat dengan gadget dan harus dimasukan upaya literasi.

“Gerakan literasi bukan haya tugas pemerintah akan tetapi semua elemen masyarakat,” kata Fahmi.

Hal itu dilakukan Pemkot Sukabumi dengan memasifkan budaya literasi dengan provinsi berupa Kotak Literasi Cerdas (Kolecer). Di samping itu dengan elemen PKK, Dharma Wanita, Kader Posyandu dan lain sebagainya.

“Termasuk dengan forum Duta Baca Kota Sukabumi yang terbentuk sejak 2020 yang diharapkan mampu mendorong gerakan literasi atau jadi Brand Ambasador atau ikon gerakan literasi Kota Sukabumi,” tandas Fahmi.

Sementara, Kepala Dinas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan duta baca ini dapat bersinergi dengan pemda dan bunda literasi dalam meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat.

“Khususnya dalam mendorong naiknya indeks baca dan literasi di Jawa Barat,” ujar Ahmad.

(Dp/Hm)

Related Articles

2 Comments

  1. 375141 807823Id must verify with you here. Which isnt one thing I often do! I get pleasure from reading a put up that will make individuals feel. Furthermore, thanks for permitting me to comment! 514637

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button