PenaKu.ID
Trending

Para Artis Berkumpul di Lembang, Ada Apa?

PenaKu.ID – Para artis yang tergabung dalam wadah Persatuan Artis Film Seniman (Parfis) melakukan pertemuan di De’Jayagiri Padjadjaran Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu Kemarin.

Pertemuan ini digelar dalam rangka halal bihalal selepas menjalani ibadah puasa dan merayakan Idulfitri 1442 Hijriah.

Tak hanya itu, acara turut dihadiri para pengurus cabang Tasik Raya, Kuningan, Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Kab Bandung, dan calon pengurus kota/kab lainnya.

Menurut Shaibir sebagai pendiri dan pembina utama Parfis, walaupun Parfis masih bayi, tapi lahir tidak prematur, namun Parfis akan menjadi bayi ajaib yang akan menjadi fasilitator para artis film dan seniman berkarya. 

“Untuk memulai kegiatannya, Parfis juga telah mengadakan aksi peduli sosial dengan memberikan kadeudeuh [kepedulian] kepada para aktor Legendaris seperti Alm Rahmat Hidayat dll, dan aksi peduli tersebut rencananya akan diagendakan sebagai rasa peduli kepada para seniman film pendahulu kita,” kata Shaibir kepada media, Sabtu (22/5/21).

Ia mengatakan, telah siap memodali produksi film perdana Parfis dan Dia pun menyampaikan bahwa tiap provinsi, kota/kab siap bergabung, di antaranya cabang provinsi Bali dan 8 kota/kab di Bali. 

Baca juga:

“Cabang NTT, NTB, Sulawesi Selatan, wilayah Sumatera, Semarang, Jogyakarta, Surabaya dan berbagai provinsi, kota/kab lainnya,” ujarnya..

Senada, Ketua Umum (Ketum) Parfis,Tanty Norrista juga mengatakan Parfis bukan tandingan lembaga film lainnya seperti Parfi dan lain-lain, tapi mereka adalah mitra, dan yang berbeda dengan Parfis adalah, Parfis mengakomodir seniman budayawan tidak hanya artis film saja.

Sementara, menurut Dede Syarif HD, Parfis telah dilengkapi dengan legalitas dan kelengkapan administrasi yang terintegritas.

“Jadi syah sebagai sebuah kelembagaan yang menaungi para insan film, sineas dan para seniman,” ucapnya.

Pada pertemuan tersebut disampaikan bahwa yang hadir saat itu adalah para calon pengurus ditetapkan sebagai pengurus dan menjadi Keluarga BesarParfis

Di tempat sama, Deden Heksaputera sebagai pengelola De’Jayagiri Padjadjaran dan sekaligus pengurus Parfis memberikan dukungan penuh bagi kemajuan Pafris saat ini dan nanti.

“Silakan dipakai untuk berbagai kegiatan Parfis dan juga untuk lokasi shooting out door dan studio alam Parfis,” terang Deden.

Dalam acara itu disampaikan pula beberapa rencana kegiatan PARFIS di antaranya, merekrut para talenta keartisan film dengan mengadakan event Acting Competition, Acting Course, Produksi Film, Festival Film, Festival Seni Budaya dan kegiatan lainnya.

Mengingat di masa pandemi, halal bihala tersebut terpantau menjaga ketat disiplin prokes.

*Reporter: BG

**Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button