Omas Terngiang Terus dalam Benak Mastur

Mastur

PenaKu.ID – Selepas meninggalnya Omaswati (54) pada 16 Juli 2020 lalu Komedian Mastur (52) mengaku masih merasa sedih hingga saat ini. Mastur selalu ingat pesan mendiang kakanya tersebut, yang meminta Mastur untuk menjaga Kebudayaan Betawi. Memang, Omas dikenal sangat menyayangi adiknya tersebut.

“Pesannya itu intinya kita sebagai seorang seniman betawi harus bener-bener menjaga kebudayaan betawi. Begitu kata dia,” kenang Masturdi Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020), seperti dikutip siberindo.

Kata Mastur, itu karena keluarganya dari nenek kakek orang betawi hingga harus ikut menjaga kesenian dan kebudayaan betawi.

Lanjutnya, Omaswati juga berpesan sebagai komedian Betawi, jangan pernah merasa cukup untuk terus mengembangkan kebudayaan. “Itu yang saya inget omongan dia,” ucapnya.

Selain menjaga kebudayaan Betawi, Mastur menyebutkan bahwa Omaswati memintanya untuk tidak sombong meski sudah terkenal.

“Karena orangtua kita selalu mengajarkan seperti itu. Jadi saya tanamkan itu ke anak-anak saya. Anak-anak kita semua ya namanya orang betawi atau pinggiran, kita harus bener bener menjaga kebudayaan betawi harus benar-benar ya dari dulu dari nenek kakek ya,” jelasnya. Lebih lanjut, Mastur hanya bisa mengenang jasa Omaswati di panggung hiburan dengan melestarikan budaya Betawi agar bisa terus terjaga.

“Nah kita begini begini alhamdulillah bersyukur ya,” ujar Mastur.




Source: Siberindo


Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.