Nggk Salah Nyoba Weekend ke Silayung Park di Garut dan Dapetin Sensasi Alamnya

Objek wisata alam silayung park di kabupaten garut

PenaKu.ID – Objek Wisata Alam Silayung Park di puncak Gunung Silayung, Kampung Dukuh, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ternyata telah tersiar kabar akan popularitasnya ke berbagai daerah di tanah air.

Kita bisa tengok pada momen Lebaran tahun 2019 yang lalu, data mencatat ratusan pengunjung yang berasal dari daerah Banten, Bandung, Jakarta menyerbu tempat tersebut.

“Alhamdulillah, popularitasnya sudah tersebar ke berbagai daerah, sehingga pengunjung luar Garut terus berdatangan ke Silayung Park,” ujar Kepala Desa Karyamukti, Widya Heru, kepada awak media, Sabtu (08/8/20), seperti dikutip siberindo.

Heru memaparkan, saat ini penataan dan perbaikan di objek wisata alam Silayung Park tersebut tengah dilakukan.

“Kami kini tengah membangun jalan yang cukup representatif ke Silayung Park agar objek wisata itu mudah dicapai dengan kendaraan. Selain itu, beberapa sarana prasarana di area wisata pun terus dibangun, di antaranya mushola yang terbuat dari kayu,” ungkapnya.

Heru merasa bersyukur dari serangkaian infrastruktur yang sedang dikebut di tempat itu, ada seorang donatur yang berpartisipasi untuk membangunkan fasilitas mushola.

“Khusus untuk pembangunan mushola anggarannya merupakan bantuan dari seorang dokter asal Cibatu,” terangnya.

Bagi penyuka suasana alam pegunungan yang hijau, Silayung Park memang bisa menjadi pilihan untuk berwisata. Berada di puncak gunung, area wisata yang dipenuhi bebatuan dan pepohonan besar itu sangat instagramable.

Dengan bentangan alam nan hijau dan indah, pastinya Silayung Park bakal cocok untuk jadi pilihan weekend bersama keluarga, pasangan atau kerabat. Pengunjung pun bisa mengamati wilayah Kecamatan Cibatu yang dibelah jalan nasional, bentangan rel kereta api, dan kumpulan-kumpulan permukiman yang terhampar dan berbaur dengan pesawahan dan kebun.

Di luar itu, Area Silayung Park pun dipenuhi tumpukan bebatuan berbagai ukuran yang membentuk menyerupai seni pahatan. Diprediksi, bebatuan tersebut merupakan situs bersejarah peninggalan manusia purba ribuan tahun silam.

Pihak Pemerintah Desa Karyamukti, diutarakan Heru telah melakukan koordinasi dan melaporkan keberadaan batu-batu aneh tersebut ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut beberapa waktu lalu.

“Kami akan terus membangun Silayung Park sehingga menjadi objek wisata yang menarik. Bahkan ke depan di area itu akan dibangun kolam renang waterboom serta kebun binatang mini,” jelas Heru.


Source: Siberindo

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.