PenaPemerintahan
Trending

Ngatiyana: Maknai HUT RI dengan Mengenang Jasa Pahlawan

PenaKu.ID – Plt (Pelaksana tugas) Walikota Cimahi Ngatiyana memimpin rangkaian HUT RI ke-76 tahun 2021 di lingkup Pemerintahan Kota Cimahi Jawa Barat pada Selasa (17/8/21).

Acara diawali dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Apel Pemkot (Pemerintah Kota) Cimahi.

Kemudian dilanjutkan dengan keikutsertaan pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Instana Merdeka secara virtual.

Upacara HUT RI ke-76 Pemkot Cimahi dihadiri dengan peserta terbatas dan menerapkan prokes sesuai rujukan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor : B.564/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang Pedoman Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Seperti diketahui, hadir dalam upacara tersebut Danrem 06/02, Komando Garnisun Tetap (KOGARTAP) II Bandung, unsur TNI dan Polri, serta beberapa PNS Eselon II. 

Ngatiyana mengatakan upacara dilakukan dengan se-sederhana mungkin tetapi kidmat berjalan dengan baik dan lancar.

Ngatiyana Bersyukur

“Kita harus dapat memaknai Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dengan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ngatiyana.

Dan, kata Ngtiyana, di tengah pandemi COVID-19 yang makin menurun, dirinya merasa bersyukur. “Ini alhamdulillah semoga Kota Cimahi Jawa Barat dan bangsa Indonesia cepat kembali pulih dan pandemi COVID-19 segera berakhir,” tutup Ngatiyana.

Tampil sebagai komandan upacara Mayor Arh Andreas Winardi, sedangkan pembacaan Teks Pancasila dibacakan Dandim 0609 Letkol Toddy Wahyudi, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan, pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Zulkarnain  dan pembacaan doa oleh Kepala kementerian Agama Kota Cimahi Dudu Rohman.

HUT Kemerdekaan RI ke-76 ditutup dengan upacara penurunan bendera yang juga dipimpin oleh Plt.Wali Kota Cimahi Let.Kol.Inf. Purnawirawan Ngatiyana.

***

Related Articles

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button