New Normal, Begini Penjelasan Ridwan Kamil

Gubernur jawa barat ridwan kamil

PenaKu.ID – Sudah beberapa bulan negeri ini dilanda pandemi yang belum kunjung usai. Sampai saatnya kini, negeri bersiap untuk menjalani kehidupan lagi dengan sistem protokol kesehatan yang lebih ketat. Itulah yang dinamakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau lebih di kenal “New Normal”.

Hal tersebut menjadi pertanyaan beberapa orang tentang seperti apa new normal nanti?

Berikut pembahasan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang sistem New Normal yang di unggah melalui laman aku instagram miliknya @ridwankamil pada Rabu (17/8/20).

“Kita sudah mendengar bahwa dalam situasi ini akan mulai yang di sebut New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru. Dimana dalam menyelesaikan masalah Covid kita juga harus mem-play aktivitas-aktivitas yang terbatas dan bertahap. Karena apa? Darurat kesehatan dan darurat ekonomi ternyata problemnya sama-sama besar.”tutur kang emil dalam video yang diunggahnya.

Kang emil menuturkan ada banyak hal yang harus masyarakat sikapi, namun ada dua cara yang harus selalu terbiasa di kedupan masyarakat. Berikut adalah sikap yang mesti di biasakan di kehidupan New Normal:

1. Move On

Kang emil mengajak seluruh masyarakat untuk move on. Karena hal pertama yang harus di punyai di diri masyarakat untuk melawan covid ini adalah lebih memiliki semangat untuk mengarungi hidup baru. Mungkin tak mudah, tapi harus kita biasakan. Supaya kita tidak terasa berat hati untuk menjalani kebiasaan baru ini.

2. Hidup lebih Higienis dan berhati-hati

Dirinya menuturkan bahwa peran masyarakat hidup lebih bersih lagi adalah kunci Untuk meredam penyebaran Covid agar tidak meluas. Semakin banyak masyarakat yang tersadar untuk menjaga kebersihannya, maka virus-virus mudah terbunuh dan tidak menjalar.

Menurutnya karena manusia makhluk Intelegensial, maka kita semua bisa melakukan Adaptif mutasi, yaitu perubahan sifat untuk penyesuaian keadaan dan sekarang kita harus lebih berempati terhadap sesama.

Kang emil juga memperingatkan kepada masyarakat agar berusaha melawan Covid ini, dengan 4 jurus pamungkas. Jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan kurangi ngobrol di tempat umum dan alat transportasi.

Di balik setiap masalah pasti ada hikmahnya. Begitulah menurut Kang Emil yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung ini. Dirinya menuturkan di balik bencana pandemi ini, dan kehidupan new normal nanti. Salah satunya adalah Waktu Family time akan naik.



Reporter: Rm
Penulis: Rm

Editor: Js

5 thoughts on “New Normal, Begini Penjelasan Ridwan Kamil

Leave a Reply

Your email address will not be published.