PenaPendidikan
Trending

Musda BMPS Ke-7 Kota Sukabumi, Berikut Pesan Fahmi

PenaKu.IDMusda BMPS ke-7 Kota Sukabumi atau musyawarah daerah Badan Musyawaah Perguruan Swasta Kota Sukabumi digelar di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi Jawa Barat, Rabu (15/12/21).

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri Musda BMPS ke-7 Kota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan pandemi tidak hanya berdampak pada kesehata, ekonomi tetapi juga pada pendidikan khususnya pada pendidikan yang dikelola perguruan swasta yang harus bertahan di situasi pandemi.

“Perguruan swasta harus bersemangat dan bertahan dengan situasi yang ada dengan melakukan perbaikan,” ujar fahmi.

Diketahui, BMPS yang didirikan sejak 1971 merupakan wadah berkumpulnya pergruruan swasta yang bersepakat membuat forum atau wadah non profit dalam mengangkat harkat dan martabat pendidikan.

Selain itu BMPS juga bersepakat mewujudkan cita-cita nasional dalam bidang pendididkan untuk mencerdaskan generasi ke generasi di sepanjang zaman.

Terutama, kata Fahmi, dalam mencerdasakan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umat dan ikut memajukan dan ikut dalam perdamaian dunia sebagaimana terkandung dalam pembukaan UUD 1945 .

Musda BMPS Ke-7 Kota Sukabumi Tingkatkan Pendidikan

Dasar pemikiran didirikan BMPS, sambung Fahmi, untuk memotivasi perguruan swasta dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di perguruan swasta.

“BMPS wadah menghimpun perguruan swasta dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas dan tugas berat di  masa pandemi,” kata Fahmi.

Fahmi berharap Musda BMPS Ke-7 Kota Sukabumi dapat melahirkan kesepakatan program dan kegiatan di masa mendatang, serta membuat kesepakatan penyelamatan dan pengembangan perguruan swasta dengan merumuskan kebijakan strategis dengan pemerintah daerah.

Fahmi menuturkan membuat perencanaan diatur ulang dan pandemi juga harus mendekatkan pada perencanaan teknologi dan informasi. Itulah sebabnya perguruan swasta harus melibatkan teknologi dan informasi.

Tantangan yang harus dijawab, kata Fahmi, program kerja BMPS adalah membangun kebersamaan di antara anggota. Selain itu melahirkan program kerja terbaik dan bersinergi dengan pemda serta melahirkan kepengurusan yang solid dan mampu menghadapi tantangan zaman.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button