Mulai Besok, Cinema XXI di Ternate, Kembali Dibuka

bioskop XXI

PenaKu.ID – Setelah mendapat izin dan rekomendasi dari Pemerintah Kota Ternate, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, PT Nusantara Sejahtera Raya atau Cinema XXI Ternate yang terletak di Jatiland Mall akan kembali dibuka pada Sabtu, 26 September 2020 besok. 

Sebelumnya, Cinema XXI di seluruh Indonesia sempat ditutup karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sehingga manajemen akan mulai membuka kembali Sabtu besok dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol kepada wartawam menyampaikan, Cinema XXI tetap berkomitmen untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Penerapan protokol kesehatan, kata Dewinta, demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan seluruh pengunjung dan petugas XXI.

“Seperti yang kita ketahui bersama, prioritas utama kami adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh petugas dan pengunjung,” ujar Dewinta, Jumat (25/9/2020).

Oleh karenanya, selama melakukan kegiatan operasional terdapat sejumlah protokol kesehatan yang harus diterapkan, diantaranya petugas bioskop dan pengunjung wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan tangan.

“Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, kami akan menempatkan sejumlah informasi guna mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio,” jelasnya.

Di samping itu, setiap petugas bioskop akan lengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas.

Lanjut Dewinta, upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh petugas dan konsumen juga telah dilakukan sejak bioskop berhenti melakukan kegiatan operasional sementara.

“Kami tetap rutin melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop setiap harinya. Perawatan bioskop dikerjakan oleh satuan tugas khusus yang dibentuk sejak saat bioskop berhenti beroperasi sementara waktu,” terangnya.

Selain itu, sejumlah prosedur pembersihan meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk menghindari munculnya jamur.

“Komitmen ini konsisten dilakukan Cinema XXI secara rutin guna tetap menghadirkan sarana hiburan bioskop yang bersih, nyaman, aman dan berkualitas prima kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tulasnya.

Prinsipnya, lanjut dia, Cinema XXI berupaya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Namun, kerjasama dari para penonton setia juga dibutuhkan agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

Dia juga menghimbau untuk bersama-sama mendisiplinkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits saat berada di lingkungan bioskop.

“Seluruh pengunjung dimohon untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat,” imbaunya.

(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.