PenaReligi
Trending

Mualaf Ciranjang Rutin Ikuti Pembinaan Keagamaan

PenaKu.ID – Puluhan Mualaf Ciranjang warga Desa Kertajaya, Sindangjaya, Sindangsari Kabupaten Cianjur setiap Kamis dan jumat rutin mengikuti pembinaan akidah, akhlaq dan pembelajaran baca tulis al-quran yang dipusatkan di Kantor Komunitas Mualaf Ciranjang.

Pembinaan akidah, Akhlaq dan pembelajaran baca tulis alquran dipandu para ustaz dan ustazah yang ada di lingkungan setempat juga sesekali mengundang Ketua MUI Kecamatan Ciranjang.

Ketua Pembina Mualaf Kecamatan Ciranjang, Agus  Setiawan (59) menerengkan, pihaknya mengaku sudah cukup lama melaksankan pembinaan puluhan Mualaf Ciranjang yang ada di Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang.

“Selain itu pembelajaran Alquran untuk mualaf dan non mualaf itu dilaksankan tiap Kamis pada Pukul 10.00 WIB di tempat yang sama,” kata Agus kepada awak media, Jumat (17/9/21).

Hal itu dilakukan tiada lain supaya para mualaf paham tentang apa artinya aqidah, akhlaq dan isi ayat-ayat Al-Qosasiyah, hingga rasa iman terhadap Allah SWT dan pada Rasulullah SAW akan lebih kuat dan biasa melaksankan ibadah shalat lima waktu beserta sumahnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya mengharapkan pada seluruh donatur yang memiliki harta lebih ditunggu uluran tangannya.

“Zakat hartanya untuk membantu para mualaf sebab mualaf tertera dalam asnaf pengeluaran zakat,” pungkas Agus.

***

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button