PenaRagam
Trending

Wana Wisata Pokland Haurwangi Bakal Raih Serfifikat CHSE

PenaKu.IDWana Wisata Pokland Haurwangi di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat dikabarkan bakal segera mendapatkan Sertifikat Cleanliness Health Safety dan Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata.

Hal ini diketahui setelah Wana Wisata Pokland Haurwangi didatangi para pejabat dari Kementerian Pariwisata RI pada Kamis lalu.

Rombongan kementerian tersebut disambut hangat oleh Forkopimcam Haurwangi. Mulai dari camat, kepala desa serta tokoh masyarakat.

Penilaian Wana Wisata Pokland pun oleh Tim Kementerian Pariwisata diprediksi mendapatkan hasil yang diharapkan.

Ketua pengelola Wana Wisata Pokland Haurwangi ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (16/9/2021) Ayi Juanda menerangkan tim kementerian telah melakukan survei lokasi.

Penilain itu seperti kebersihan, keindahan, ketertiban, kemanan di lingkungan dan sarana lainnya termasuk akses jalan menuju tempat wisata.

Wana Wisata Pokland Haurwangi Dapatkan Nilai Top

Dikatakan Ayi, pada akhir acara tersebut tim survei menyatakan bahwa Wana Wisata Pokland Haurwangi 100 persen berhak mendapatkan sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata.

Maka dengan itu pihaknya berucap terima kasih kepada semua pihak utamanya pada Forkopimcam Haurwangi.

“Kepala Desa Haurwangi dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Haurwangi yang telah ikut mendukung program destinasi Wana Wisata Pokland,” ujar Ayi.

Semen tara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan kedatangan tim kementrerian untuk melakukan penilaian terhadap wisata tersebut merupakan suatu penghargaan yang cukup membanggakan untuk semua pihak.

“Karena Sertifikat CHSE merupakan bukti konkret bahwa destinasi Wana Wisata Pokland Haurwangi merupakan tempat wisata yang legal, maka dengan itu ke depannya Wana Wisata Pokland akan terus dipacu suapaya mampu sejajar dengan tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.

***

Related Articles

32 Comments

  1. Hi there, simply was aware of your blog thru Google, and found that it’s really informative. I am gonna watch out for brussels. I’ll appreciate in the event you proceed this in future. Lots of folks will be benefited out of your writing. Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button