PenaPolitik
Trending

Milenial Ini Berpotensi Maju di Kancah Pilkades Bandung Barat

PenaKu.ID – Maulana Agung Irawan bertekad memajukan Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

Pria yang kerap disapa Agung ini adalah anak muda yang lahir di Bandung Barat dan telah puluhan tahun tinggal di Desa Sukatani.

“Iya a saya putra asli Bandung Barat, dari kecil saya tinggal di Sukatani,” kata Agung kepada PenaKu ID Minggu, (11/4/21).

Anak muda berusia 29 tahun itu, sehari-harinya bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dari tahun 2012 hingga saat ini. Ia pun mengaku sering bergelut dibidang organisasi kepemudaan. Sosial dan berbagai organisasi lainnya.

Baca Juga:

Ada pun organisasi di Bandung Barat yang diikutinya saat ini yakni; Karang Taruna, PBSI, IMA, AMS, Granat dan lainnya.

“Kerja di Pemkab Bandung Barat, di Dinas Kominfotik. Cukup lama mungkin ada belasan tahun,” ujar Agung.

Ia pun salah satu anak muda yang rajin dalam bekerja dan pintar berorganisasi. Sehingga, dia saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Bandung Barat.

“Kalo urusan pekerjaan adalah nomor satu bagi saya, dan alhamdulillah saya diberi kepercayaan jadi Wakil Ketua KNPI KBB,” tutur Agung.

Anak dari salah satu tokoh besar di Bandung Barat itu, berkeinginan Desa Sukatani sebagai tempat tinggalnya sejak kecil itu bisa lebih maju lagi.

Karena ia menilai, bahwa Desa Sukatani khususnya Kecamatan Ngamprah adalah sebagai muka atau ibu kota dari Kabupaten Bandung Barat.

“Menurut saya Desa Sukatani dan Kecamatan Ngamprah ini adalah ibu kotanya Bandung Barat, karena pemdanya itu di sini [Ngamprah],” ucap Agung.

Dengan begitu, ia berpikiran bahwa sangat diperlukan pemikiran kreatif dan gagasan mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Disinggung bakal mencalonkan diri saat pilkades dalam waktu dekat, Ia menjawab sambil tertawa. “Insya Allah, kalo untuk memajukan desa lebih baik lagi mungkin bisa jadi,” tandasnya.

**CepDar

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button