Menikmati Indahnya Berkemah di Curug Cijalu Kabupaten Subang

Berwisata di curug cijalu kabupaten subang

PenaKu.ID – Alam memang tak henti memberikan wahana eksotiknya bagi umat manusia, ia selalu hadir mewarnai nuansa kehidupan kita di jagat raya ini.

Deretan tempat wisata alam pun menjadi referensi bagi kita semua untuk menikmati hal tersebut. Bila kita berbicara Indonesia, tentu saja Indonesia kita memiliki segudang keindahan alam dari Sabang hingga merauke yang tak luput dari pandangan.

Bagi travel yang berada di Jawa Barat, tak perlu jauh-jauh untuk meralaksasi diri di tempat wisata alam bersama keluarga. Jawa Barat juga memeliki daftar wisata alam yang bisa diperhitungkan.

Bisa kita tengok Kabupaten Subang, ya Wisata Alam Curug Cijalu yang berada di daerah Subang Jawa Barat, tempat ini bisa dijadikan rekomendasi bagi anda dan keluarga untuk bisa bermalam disana sambil melihat keindahan dan suara air yang terjun dari tebing.

Bahkan lebih dari itu, anda pun bisa berlama-lama di sana untuk berkemah dan mendirikan tenda.

Lokasi berkemah dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi seakan berada dalam ceruk yang dipagari pepohonan tumbuh di atas tebing rendah.

Di samping itu, fasilitas lain pun disediakan disana. Jadi, travel tidak usah khawatir kesulitan mendapatkan makanan dan minuman karena di sekitar lokasi banyak yang berjualan. Lalu juga mushola dan tempat kamar mandi pun telah siap dimanfaatkan.

Penanggung Jawab Lapangan Curug Cijalu Kabupaten Subang, Abdul Sulaeman mengatakan, lahan yang luas serta menawarkan pemandangan alam yang asri dan udara sejuk, Wisata Curug Cijalu memang cocok untuk dijadikan lokasi berkemah.

Namun Abdul, tidak merekomendasikan untuk mendirikan tenda di bawah tebing, karena hal itu dianggap dapat membahayakan keselamatan. Untuk itu, langkah antisipasi ini diambil.

“Spot cocok untuk berkemah tak jauh dari pintu utama, lahan menuju curug juga bisa dimanfaatkan buka tenda, asal jangan dekat dengan tebing saja,” ujar dia, Sabtu (1/8/2020), seperti dikutip Siberindo.

Bagi traveler yang berniat berkemah di sekitar Wisata Alam Curug Cijalu tersebut cukup merogoh kocek 3 ribu rupiah saja dari harga tiket masuk sebesar Rp17.500/orang.

Dengan harga itu travel sudah bisa menikmati keindahan wisata alam yang disuguhkan Curug Cijalu tersebut.

“Selama perjalanan menuju Curug Cijalu setelah masuk ke pintu masuk pertama, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan teh dan hantaran pegunungan, cocok bagi Anda yang suka berswafoto,” kata Abdul Sulaeman.



Source: Siberindo

Leave a Reply

Your email address will not be published.