Menaker Serahkan Bantuan kepada Buruh yang Terkena PHK

Menaker Ida Fauziah menjelaskan bahwa penyerahan bansos merupakan aksi kepedulian pemerintah terhadap pekerja buruh yang di rumahkan dan ter-phk.

PenaKu.ID – Menaker Ida Fauziah dan Mensos Juliari Batubara, meyerahkan bantuan untuk para buruh yang terkena PHK dan di rumahkan oleh perusahaan pada rabu (17/6/20) di kantor kemnaker. Bantuan berupa paket sembako dari Presiden Joko Widodo.

“Saya langsung telefon pak menteri Sosial terkait pemberian bansos sembako Presiden kepada pekerja ter-phk dan di rumahkan. Pak Mensos langsung menyanggupi karena beliau yakin melalui kemnaker bantuan ini.” tutur menaker.

Menaker Ida Fauziah menjelaskan bahwa penyerahan bansos merupakan aksi kepedulian pemerintah terhadap pekerja buruh yang di rumahkan dan ter-phk.

Seperti yang di ketahui banyak buruh yang terdampak pandemi ini, banyak di antara mereka yang harus kehilangan pekerjaaan. Sehingga, pemerintah berusaha untuk memberikan perhatian dan prioritas untuk memenuhi segala kebutuhan pokok dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Sementara, Mensos Juliari Batubara, mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Kemnaker.

Melalui kerja sama kedua belah pihak, dirinya percaya bantuan akan tepat sasaran. “Mudah-mudahan bantuan presiden RI bermanfaat bagi yang menerimanya, khusunya bagi teman-teman yang mewakili, minimal dapat meringankan kehidupan sehari-hari,” jelas Mensos.

Untuk daftar penerima akan mengambil dari data kemensos, dan akan di serahkan Kemnaker melalui 13 perwakilan serikat pekerja/buruh, yaitu K-Sarbumusi, FSPPG K-Sarbumusi, FSPPI K-Sarbumusi, FPPPP K-Sarbumusi, SP SIBM K-Sarbumusi, FSB Bandara Indonesia, Federasi Serikat Pekerja Mandiri (Hotel Restoran, Plaza, Apartement, Retail, Katering, dan Pariwisata Indonesia), PPMI, SP Cleaning Service, SP PT Megah Nusantara Perkasa, Pekerja Sektor Jasa dan Pelayanan, LKK PBNU, dan Pekerja Non-Serikat Pekerja.



Reporter: Rm

Editor: Js

4 thoughts on “Menaker Serahkan Bantuan kepada Buruh yang Terkena PHK

Leave a Reply

Your email address will not be published.