PenaKesehatan

Mensos Mampir ke Ponorogo, Beri Bantuan Warga Tuna Grahita

PenaKu.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini mendadak mampir ke wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (27/12). Itu dilakukan saat Mensos hendak bertolak ke Jakarta lewat jalan darat, setelah melakukan kunjungan kerja beberapa hari di Surabaya.

Di Ponorogo, Risma, panggilan populernya sejak menjabat Walikota Surabaya, spontan minta diturunkan di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, untuk memberi bantuan kepada warga penyandang tuna grahita.

Bukan sekedar itu, di areal yang sama, Risma juga berjalan dan berkunjung dari rumah ke rumah warga sembari menyampaikan sapaan khasnya.

Di Rumah Kasih Sayang, Risma menjulurkan bermacam bantuan, berupa uang tunai, alat peraga edukasi, kursi roda, makanan dan tripod. Bantuan serupa juga diberikan kepada warga yang membutuhkan di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong.

“Saya juga bawa bibit lele. Kalau bagus bisa diberdayakan disini. Saya juga dengar hanya makan tertentu kalo ada pembagian. Kita selesaikan hal-hal semacam itu. Memang berat, tapi itu tugas kita,” tutur Risma kepada jurnalis. (fin)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button