Maraknya Hari Ulang Tahun ke 9 PMOC Cianjur

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Minggu 28/04 area pelataran parkir Kantor DPRD Kabupaten Cianjur jalan by pass – Cianjur dipenuhi ribuan komunitas Paguyuban Motor Ojeg Cianjur untuk merayakan ulang tahunya yang ke sembilan.

Hadir mewakili Plt Bupati Kabupaten Cianjur Kepala Kesbangpol Kab. Cianjur Dadan Ginanjar, Pembina PMOC sekaligus anggota satlantas Polres Cianjur Dede S, Manager Gojek wilayah Kab. Cianjur serta para awak media.

Serangkaian acara pengisi telah dipersiapkan oleh panitia diantaranya, Potong tumpeng, santunan anak yatim, Atraksi free stlye dari persatuan PMOC Ciranjang dan Deklarasi pasca pemilu.

Elan selaku panitia juga sebagai Sekjen PMOC berharap kedepanya PMOC bisa terus berkembang untuk ikut berkompetisi dalam transportasi online berbasis digital.

“Kami sudah memiliki aplikasi PMOC layaknya grab dan gojek, namun sampai sejauh ini masih dalam tahap transisi dan penyesuain.” Terang Elan

Pada acara itu elan pun memberikan door price bagi para anggota / pangkalan yang masuk dalam nominasi.

Ada 5 jenis kategori yang diberikan door price meliputi, Kategori PMOC wanita yang diraih oleh Pangkalan Pasundan, Opang Tertua dan diberikan pada opang yang sudah berusia 74 tahun dan 78 tahun,Pangkalan kekompakan terbaik yang diraih oleh pangkalan Cariu, Pangkalan terbaik spesial yang diraih oleh pangkalan Pasundan, dan yang terakhir Pangkalan iuran terbaik yang diperoleh oleh pangkalan Gandaria.

Acara yang hampir dihadiri oleh seribu orang tersebut mendapatkan sambutan baik dan positif dari Deden Ginanjar selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Cianjur.

Dadan berharap Organisasi PMOC ini lebih kompak, lebih solid, lakukan kegiatan-kegiatan yang sehat, jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan pengurusnya lebih bisa memperhatikan anggotanya dan begitu pun sebaliknya.

PMOC kedepanya bisa berkiprah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Cianjur dan bisa mengikuti perkembangan Jaman.

“Nanti kita akan bantu, ada dana hibah untuk ormas dan Lsm tapi kegiatanya harus jelas,” ucap Dadan.

Manager Gojek ( Putra ) Kabupaten Cianjur pun turut memberikan komentar yang positif terhadap acara Ultah PMOC itu.

“Salut, hebat, PMOC bisa berkembang terus, solid disebuah paguyuban. Apapun yang PMOC lakukan kita terus suport, kita terus koordinasi, komunikasi supaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.” Jawab Putra ketika diwawancarai

PMOC lahir pada bulan April 2010 dengan pengesahan Kemenhukam pada tahun 2016.

Pembina dan pendiri PMOC Dede. S menuturkan, PMOC pada awalnya terbentuk dari konflik yang terjadi pada waktu itu antar pangkalan.

“Bahwa PMOC ini memang kami yang membentuk dengan tujuan satu yaitu menyelesaikan pertikaian antar pangkalan.
Karena pada tahun 2010 antar pangkalan banyak yang selisih faham mengenai muatan yang dibawa.

Dengan berdirinya PMOC ini alhamdulilah semua ini bisa teranggulangi dengan baik, dan selama 9 tahun ini solidaritas semakin kompak.

Sehingga dengan kekuatan besar ini tentu akan lebih membantu kami, khususnya kepolisian.” Terang Dede

Ia pun menghimbau dan berharap PMOC bisa merangkul semuanya, jadi satu keluarga yang solid.

Disamping itu juga Dede sedang memperbaiki aplikasi PMOC yang berbasis daring untuk dilakukan perbaikan dan pemutakhiran yang sudah digunakan dari beberapa bulan yang lalu.

Menurut dia aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh driver dengan memiliki dua fungsi :

  1. Driver bisa mangkal di pangkala menunggu penumpang
  2. Driver bisa menunggu melalui aplikasi.

(Tim LabakiNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.