PenaSeleb
Trending

Mahasiswa Indonesia Viral Lantaran Lolos American Idol

PenaKu.ID – Seorang mahasiswa asal Indosesia, Dzaki Sukarno yang tinggal di Amerika Serikat mendadak trending dan viral, lantaran berhasil lolos dalam audisi American Idol dan raih golden ticket dari Lionel Richie, Katy Perry dan Luke Bryan.

Awalnya, Dzaki dipaksa teman ikut audisi  American Idol yang dilakukan lewat zoom. “Ikut audisi (American Idol) diajak teman,” ujar Dzaki dikutip dari kanal YouTube VOA Indonesia, Selasa (16/3/2021).

 “Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi saya bolos kelas, audisi (zoom), dan dari situ sekarang saya di sini, jadi Alhamdulillah,” lanjutnya.

Dzaki menyanyikan dua lagu country yang menurutnya bukan hal wajar dinyanyikan orang Indonesia.

“Kan country music kayak dunia saya. Keluarga saya memelihara binatang, saya dulu sering pergi ke country fair, saya pergi nonton rodeo,” ucap Dzaki.

Demikian halnya dengan gaya berpakaian. Dzaki memilih pakaian yang biasa dipakai penyanyi country, seperti topi cowboy, sepatu bot, ikat pinggang dengan gesper besar.

Baca Juga:

Meskipun terlihat berbeda dengan remaja asal Indonesia seumurannya, tapi Dzaki justru merasa senang bisa terlihat berbeda.

Pria 20 tahun ini ingin kelak bisa menjadi penyanyi country Indonesia.

“Tidak ada penyanyi country dari Indonesia, saya mau jadi salah satu yang pertama,” imbuhnya.

Mengetahui Dzaki lolos audisi American Idol, orangtuanya sangat gembira. Ayahnya bahkan menangis ketika mengetahui Dzaki membawa golden ticket.

“Jadi waktu saya dapat golden ticket, bapak saya nangis,” tutur Dzaki yang mengaku tidak pernah melihat ayahnya menangis, kecuali ketika adiknya sakit.

**Ben R/siberindo

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button