M. Soleh: Membahagiakan Anak Yatim Bisa Membuka Pintu Hidayah

Anak anak Yatim Panti Asuhan Baraya H. Soleh

PENAKU.ID — Membahagiakan anak-anak yatim dengan mendermakan bantuan, merupakan sebuah perbuatan kebaikan yang bisa membuka pintu hidayah dan keselamatan dunia akherat.

Karena kebaikan itu atau bantuan yang diberikan, dikatakan Ketua Panti Anak Yatim Baraya, M. Soleh, tidak akan mengurangi jumlah kekayaan dan harta benda akibat disumbangkan kepada anak-anak yatim. Malah sebaliknya bisa bertambah tanpa terduga.

“Sebab kebahagiaan dan masa depan anak-anak yatim ada ditangan kita dikebaikan kita, dikesalihan kita, melalui bantuan yang diberikan,” katanya dikantornya, Minggu (27/2020).

Soleh tak ingin anak-anak yatim terlantar dijalanan, apalagi sampai mengalami penderitaan seperti dirinya di waktu kecil. Cukup hanya dia sendiri yang menderita, jangan sampai anak-anak yatim mengalami kepahitan yang sama seperti yang dialami nya semasa silam .

Kata H Soleh, “Waktu kecil untuk menyambung hidup dan bisa makan, saya menjadi pedagang asong, menjual koran, dan pekerjaan lainnya hanya untuk bisa hidup,” ujarnya.

Bercermin dari masa lalunya, dia mempunyai keinginan untuk bisa memberikan yang terbaik. Terlepas dari hal itu, dia berharap ada dermawan atau masyarakat untuk bisa berpartisipasi secara langsung dan menyisihkan sebagian hartanya untuk di berikan kepada yayasan panti Baraya agar ekonomi mereka terbantu dan dapat memberikan rasa kepada anak panti asuhannya saat ini dan kedepannya.

Program kedepan H Soleh,” akan berikan pendidikan khusus kepada anak yatim, dengan cara melalui kegiatan home industri, seperti menjahit, tata boga, dan keterampilan lainnya.

Bagi para Donatur yang dermawan dan masyarakat yang ingin harta nya di sumbangkan untuk membantu yayasan H. Soleh, dapat langsung menghubungi Kantor Panti Anak Yatim Baraya di Jalan Andir Ciodeng Timur RT01 RW08 Desa Bojong Malaka Kecamatan Balendah Kabupaten Bandung.

( Al Fattah )

Leave a Reply

Your email address will not be published.