PenaSosial
Trending

Kusmana Hartadji Berpesan Ini kepada Pemuda Sukabumi

Melalui kegiatan Temu Wicara/Ngopi ini, Kusmana Hartadji berpesan jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka, melainkan perlu dimaknai pemanfaatan momentum secara lebih strategis

PenaKu.IDPenjabat Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri kegiatan Ngopi (Ngobrol Pemuda Sukabumi), dengan para pemuda di Kecamatan Citamiang. Temu wicara ini mengusung tema “Kontribusi Gen-Z Dalam Menghadapi Pemilu 2024”.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (20/6/2024).

Sedikitnya 40 peserta yang berasal dari pemuda se-Kecamatan Citamiang mengikuti Temu Wicara.

“Pemerintah Kota Sukabumi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Kota Sukabumi untuk mengadakan kegiatan Temu Wicara ini,” ujar Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Kusmana Hartadji Minta Pemuda Perkokoh Nasionalisme

Kontribusi Gen-Z dalam menghadapi pemilu 2024 dengan tema “Aku, kamu dan kita adalah pemimpin masa depan.

Melalui kegiatan Temu Wicara/Ngopi ini, Kusmana berpesan jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka, melainkan perlu dimaknai pemanfaatan momentum secara lebih strategis. Semangat Kepemudaan perlu diperkuat dan diperkokoh untuk merawat dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia Bersatu, Maju, Menjawab berbagai Macam Tantangan.

“Pemuda diharapkan dapat memberikan ide-ide brilliant kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kota Sukabumi sebagai bentuk kolaborasi ke depannya, di antaranya Aspek Ideologi, Sosial, Politik, dan Ekonomi,” terang Kusmana Hartadji.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho menuturkan, bahwa tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah mengajak para pemuda di Kota Sukabumi agar mengoptimalkan potensi yang mereka miliki sehingga bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Ini untuk mengaktivasi pemuda agar menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua. Kita ajak pemuda agar mereka beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan laju pembangunan, kita bangkitkan potensi dan partisipasi mereka, kita kembangkan jiwa usaha dan kepemimpinan mereka,” tandasnya.

***

Related Articles

Back to top button