PenaReligi

Kecamatan Taktakan Melaunching Gerakan Magrib Mengaji

PenaKu.ID – Kecamatan Taktakan melaunching gerakan magrib mengaji dan khatamul qur’an yang telah diselenggarakan pada tanggal 12 april 2021 yang lalu.

Setelah launching selesai, di momen Ramadan ini, Camat Taktakan Ahmad Saefullah menginginkan adanya tasyakuran dan tadarus yang dimeriahkan oleh masyarakat Kecamatan Taktakan setelah ba’da tarawih. Baik bertempat di masjid, musollah, serta pondok pesantren atau pun di rumah. Karena acara yang akan diselenggarakannya melalui aplikasi ZOOM. 

Oleh karena itu, Camat Taktakan merekomendasikan acara ini menggunakan aplikasi ZOOM karena mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Taktakan yang akan terselenggarakannya kegiatan tadarus dan tasyakuran.

Baca Juga:

“Ini dilakukan dalam rangka mensyiarkan agama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Agar masyarakat bisa terbiasa membaca alqur’an setiap harinya, di kegiatan khotmil qur’an ini akan dinilai seminim mungkin untuk membaca alqur’an pada bulan Ramadan minimal 1 juz,” kata Ahmad Saefullah.

Dilaksanakan acara tersebut serentak diseluruh masjid, musollah di wilayah kecamatan taktakan yang akan dilakukan pada malam 17 Ramadan.

“Setelah lebaran, gerakan magrib mengaji lebih ditekankan bagi warganya supaya wajib dalam mengaji setelah solat magrib. Di sisi lain, pemerintah sudah memberikan perhatian kepada guru mengaji agar seluruh masyarakat bisa mencontohkan yang sudah ada,” tutupnya.

(ASR)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button