PenaPeristiwa
Trending

Kebakaran di Pagarsih Kota Bandung, 5 Rumah Ludes

PenaKu.IDKebakaran di Pagarsih Kota Bandung menghanguskan lima unit rumah warga di RT 07 RW 04 Kelurahan Cibadak Kota Bandung Jawa Barat pada Kamis siang (14/10/21).

Salah satu warga sekitar Arul (25) mengatakan Kebakaran di Pagarsih itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB yang terjadi di pemukiman padat penduduk.

Dikatakan Arul, kebakaran di Pagarsih Kota Bandung ini juga berjarak sekitar 200 meter dari Pasar Ulekan Kota Bandung.

“Iya bener ini ada kebakaran, moga tidak merembet ke banyak tempat,” ujar Arul saat dihubungi PenaKu.ID melalui sambungan seluler.

Lanjut Arul, hingga kini warga sekitar masih mencoba melakukan evakuasi terhadap kebakaran tersebut dan menunggu aparat pemadam kebakaran.

“Masih dievakuasi sama warga,” ujarnya.

Arul mengatakan belum diketahui pasti awal mula kebakaran di Pagarsih tersebut. “Belum tau nih gara-gara apa,” imbuhnya.

Kebakaran di Pagarsih Kota Bandung Masih Ditelusuri

Sementara itu, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung mengatakan kebakaran di Pagarsih Kota Bandung itu menimpa rumah Suharto (60), Maslan (62), Samuel (50), Jejen (35) dan Alfin (40).

“Menurut saksi Bapak Yohan, Ketua RW 04, sekitar pukul 10.00 WIB Bapak Jejen mendengar suara seperti ledakan dari rumah milik Bpk. Suharto. Setelah diperiksan rumah sudah dalam keadaan terbakar,” kata Yosep Heryansyah, Kabid Pencegahan Diskar Kota Bandung saat dikonfirmasi.

Penyebab kebakaran di Pagarsih Kota Bandung, lanjut Yosep, masih dalam penyelidikan petugas. “Masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Yosep menuturkan kebakaran tersebut sudah dapat ditanggulangi petugas Diskar Kota Bandung dan petugas di kewilayahan setempat.

“Penanganan awal sempat dilakukan warga menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Emergency Call 022-113,” tutup Yosep.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button