PenaRagam

Karang Taruna Tunas Mekar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

PenaKu.ID – Puluhan anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat mendapat santunan dan sembako dari Karang Taruna Tunas Mekar.

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Desa Pangauban, Fajar Panji Rahayu mengatakan, pembagian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ada 5 paket sembako dan santuan anak yatim dalam satu Rw. Totalnya ada 65 yang dibagikan ke seluruh anak yatinm dan dhuafa yang ada di 13 Rw Desa Pangauban,” kata Fajar kepada PenaKu ID, Minggu (2/5/2021).

Fajar pun menjelaskan, bahwa aksi sosial tersebut telah menjadi rutinitas dari Karang Taruna Tunas Mekar yang dilaksanakan di tiap tahun.

Baca juga:

“Ini yang selalu dilaksanakan oleh Karta kita tiap tahu,” jelas Fajar.

Ia menilai, di bulan yang penuh berkah ini memang sangat penting dan wajib bagi setiap pemuda di desa-nya untuk berbagi terhadap sesama yang kurang beruntung.

Bahkan, saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Di mana, kondisi ekonomi masyarakat masih belum pulih.

“Semoga tahun depan kita dapat melaksanakannya kembali,” ujar Fajar.

Tak lupa Fajar pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para donatur yang telah memberikan sebagian dari hartanya di bulan yang penuh berkah dan dimasa pandemi COVID-19.

Ia pun berpesan, agar para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Mekar selalu semangat dan membantu masyarakat.

“Semoga ke depannya Karta Tunas Mekar bisa selalu kompak,” pungkasnya.

**CepDar

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button