Ramadan Bersama Al quran, Peran Guru Sangat Krusial Bagi Tunas Bangsa

Bupati serahkan santunan bagi anak didik

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Pembukaan “Ramadhan bersama Al Quran” untuk Guru Raudhatul Athfal (RA) Se Kab Sukabumi di Mesjid Raya Raudhatul Irfan Cibolang Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/5) .

Seperti yang dilaporkan Panitia, Nurhasanah Spdi. Kegiatan “Ramadhan bersama Al Quran” tersebut merupakan yang kedua kali dan diikuti oleh guru RA Se Kab Sukabumi.

“Terlaksananya kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Visi Misi Kab Sukabumi” terangnya.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya mengatakan bahwa kualitas sumberdaya manusia menjadi isu yang sangat penting, Guru RA sebagai salah satu penentu kualitas sumberdaya manusia memiliki peran sangat strategis.

” Karena itulah, diperlukan guru RA yang benar-benar profesional dan berorientasi kedepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mampu menghadapi tantangan globalisasi dan perubahan” jelasnya.

Terkait dengan peran IGRA dalam meningkatkan profesionalitas guru RA untuk mampu mendidik dan menghasilkan generasi bangsa yang tangguh, H. Marwan Hamami berharap IGRA untuk bersatu padu, bahu membahu meningkatkan mutu pendidikan Khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“hendaknya kita semua lebih merasa terpanggil dan menyadari akan pentingnya pendidikan, saat ini Raudhatul Athfal bukan lagi tujuan tapi sudah menjadi pilihan sesuai dengan kondisi masyarakat Sukabumi yang agamis” pungkasnya.

Ads

Pada Kesempatan tersebut Bupati Sukabumi salurkan Santunan kepada 10 orang anak yatim, uang kadeudeuh Kepada 547 guru RA secara simbolis diwakili oleh 9 orang guru RA.

Tampak hadir pada acara tersebut Kemenag Kab Sukabumi, Para Perangkat Daerah, Camat Cicantayan, BAZ Kab Sukabumi, dan undangan lainnya.

( Dml )

Leave a Reply

Your email address will not be published.