oleh

Kapolrestabes Bandung Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pusat Kebudayaan Tionghoa

PenaKu.ID – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema beserta Dandimtabes Bandung, serta Walikota Bandung M Oded Danila mengikuti kegiatan Peletakan Batu Pertama Gedung Pusat Kebudayaan Tionghoa Indonesia, Minggu 19 Januari 2020 di di Yayasan Dana Sosial Parahyangan, Jalan Suryani Dalam, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengawalinya dengan prosesi groundbreaking gedung. Gedung Kebudayaan Tionghoa tersebut bisa menampung segala aktivitas budaya Tionghoa baik dalam konteks pelestarian dan pengembangan budaya.

Harapannya gedung ini dapat menjadi pendorong industri pariwisata Kota Bandung.

Kedepannya Gedung Kebudayaan Tionghoa juga dapat mengembangkan dan melestarikan kebudayaan multidimensi yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam memantapkan visi Kota Bandung yang unggul, sejahtera dan agamis.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dana Sosial Priangan (YSDP), Herman Widjaja menjelaskan, Gedung Pusat Kebudayaan Tionghoa akan mempunyai fasilitas yang menunjang terhadap minat dan pengembangan budaya.

“Nanti gedung ini mempunyai fasilitas seperti perpustakaan, pelatihan kaligrafi, xiang ci, taichi, dan lainnya. Kami ingin banyak menghasikan beragam kegiatan positif,” tutur herman.

Herman menuturkan kebudayaan yang dipelihara dapat menghasilkan prestasi yang baik pula.

“Pelajar yang intensif berlatih xiangie dan wushu, kemampuan intelektualnya berkembang baik. Bahkan beberapa anak dan santri yang diikutsertakan dan kompetisi nasional berhasil meraih prestasi, ” tuturnya

( hms/dp )

Komentar

News Feed