Jengkel terhadap Para Menterinya, Presiden Ancam Reshuffle.

Presiden RI Joko Widodo

PenaKu.ID – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan pidato dari presiden Joko Widodo. Melalui unggahan dari akun resmi presiden Jokowi pada (29/6/20). Dirinya merasa jengkel terhadap para menterinya yang tidak menunjukkan progress bekerja selama krisis pandemi ini berlangsung, sehingga ia mengemukakan ancaman reshuffle.

Dalam sidang kabinet pada 18 Juni lalu, presiden terlihat berbicara dengan nada tinggi saat membahas tentang isu-isu yang terkait pandemi dan ekonomi nasional.

Dirinya menegaskan agar para menteri mengambil keputusan harus berdasarkan dengan kondisi krisis yang sedang di hadapi bukan dengan standar kerja yang biasa di terapkan.

“Kebijakannya jangan biasa-biasa aja, atau menganggap ini normal, Kalau perlu perpu atau perpres saya keluarkan. Ini tanggung jawab kita terhadap rakyat. Saya melihat banyak yang biasa-biasa aja, itu buat saya jengkel,” tegasnya.

Selain itu, presiden juga menyoroti pengeluaran anggaran-anggaran belanja kementerian yang belum juga di gelontorkan, khususnya kementerian kesehatan yang mempunyai anggaran sebesar 75 Triliyun rupiah, tapi baru di keluarkan sebesar 1,53 persen dari total anggaran tersebut.

“Bayaran dan tunjangan untuk dokter spesialis, tenaga kesehatan, serta belanja untuk peralatan kesehatan juga keluarkan, Bansos juga. Stimulus ekonomi juga kucurkan, jangan tunggu mereka di PHK baru keluar, percuma,” tuturnya.

Sehingga presiden mengancam bakal memberikan keputusan tegas, terhadap para menteri yang belum bisa menyelesaikan masalah ini.

“Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle,” tegasnya.

Bahkan dirinya juga mengungkapkan siap mempertaruhkan karir politiknya terhadap masalah ini.

Kontributor: DR

Editor: DR

Leave a Reply

Your email address will not be published.