by

Jalan Penghubung Kecamatan Di Desa Cisitu Dan Desa Citamiang Memperihatinkan

Sukabumi, LabakiNews.id –

Satu di antara sekian banyak jalan penghubung antar kecamatan di kabupaten Sukabumi nampaknya perlu perhatian secara khusus oleh pemerintah.

Pasalnya jalan kurang lebih 12 kilo meter ini sudah nampak seperti sungai berlumpur di musim penghujan dan debu tebal di musim kemarau.

Jalan tersebut berada di Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung, jalan tersebut membentang hingga sampai ke Desa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi.

Genangan air dan lumpur terdapat di mana mana diantara hamparan batu kerikil, begitulah keadaan jalan penghubung dua desa di dua kecamatan tersebut. sehingga wajar masyarakat didaerah sekitar mengeluh dan prihatin akan kondisi jalan yang di rasa kurang perhatian dari pemerintah.

Berdasarkan hasil pantauan tim Labaki di lapangan dengan menyusuri jalan tersebut ternyata benar adanya kubangan lumpur nyaris terdapat di sepanjang jalan tersebut, hingga jalan nampak seperti sungai berlumpur. Karena itu tidak sedikit pengendara sepeda motor yang terjatuh.

Salah seorang pengguna jalan warga desa Cisitu saat di temui mengaku pernah terpeleset ketika hendak pergi ke pasar Nyalindung, “hampir setiap hari saya melewati jalan ini untuk mengantar barang dagangan ke pasar Nyalindung, kalau hujan turun jalan menjadi licin berlumpur saya pun sering terpeleset hingga hampir terperoksok ke semak semak selain itu juga saya sering melihat kendaraan lain yang jatuh karena jalan licin.

Di jalan yang kondisinya seperti ini bangaimana masyarakat mau sejahtera sementara jalan yang merupakan salah satu akses penopang perekonomian masyarakat tidak manunjang kalau seperti ini, mau bagaimana lagi. Saya berharap pemerintah terkait agar cepat memperbaiki jalan tersebut.” paparnya

Ungkapan senada juga di sampaikan oleh salah seorang warga yang saat itu berada di warung tempat awak media minum kopi, ia mengatakan “saya setiap hari menggunakan jalan ini membawa penumpang sampai kewalahan di karenakan keadaan jalan sangalah licin karena saya selaku tukang ojeg harus bisa menjaga keselamatan penumpang yang saya bawa, dan kami pun memohon kepada pemerintah terkait agar secepatnya di perbaiki jalan tersebut agar semua masyarakat bisa nyaman menggunaka jalan ini.” pungkasnya

(Badri)

Comment

News Feed