PenaReligi
Trending

Jabar Berbagi Ribuan Sembako untuk Yatim dan Dhuafa

PenaKu.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), melalui Yayasan Peduli Nusantara Indonesia membagikan ribuan sembako kepada anak yatim dan dhuafa di lapangan Mekarsari Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat Jawa Barat.

Ketua Yayasan Peduli Nusantara Indonesia, Pampriadi mengatakan, sebanyak 1000 paket yang di dalamnya beras, minyak, gula dan susu untuk mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadhan 1442 H.

“Paket sembako ini dari Pemprov Jabar dan kita berikan untuk Anak Yatim dan Dhuafa di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB),” kata Pampriadi kepada PenaKu.ID di Ngamprah, Rabu (5/5/2021).

Baca juga:

Ia menjelaskan, program tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadan untuk meringankan beban warga yang kurang beruntung.

“Alhamdulillah Yayasan kami dipercayakan menyalurkan paket itu oleh Pemprov Jabar untuk masyarakat di KBB, ditambah di tengah kondisi pandemi ini tidak sedikit warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain menyalurkan paket sembako, pihaknya pun melaksanakan vaksinasiCOVID-19 yang menyasar ke lanjut usia (lansia) sebanyak 200 orang. Hal itu dilakukan guna mendukung program pemerintah pusat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Kita juga lakukan vaksinasi ke 200 orang lansia. Setelah mereka selesai divaksin, kita pun berikan bingkisan kepada mereka untuk keluarganya di rumah,” pungkasnya.

**CepDar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!