PenaKu.ID

Ini, Lima Pejabat Eselon II Yang Dilantik Wali Kota Ternate

PenaKu.ID – Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, Senin (30/11/2020) pagi, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan, lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan lima pejabat eselon II di lingkup Pemko Ternate itu, turut dihadiri, para assisten dan staf ahli Wali Kota Ternate, Kepala-Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang dipusatkan di aula Baabullah kantor Wali Kota itu, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan, jabatan yang diemban para pejabat eselon II yang dilantik hari ini, adalah ketetapan Allah SWT.

“Perlu disadari, jabatan ini adalah amanah dari Allah SWT, jabatan ini diberikan Allah SWT kepada siapa yang dikehendaki dan dapat dicabut dari siapapun yang dikehendak-Nya,” kata Wali Kota.

Dia berpesan, agar pejabat yang baru saja dilantik dapat memanfaatkan kemampuan dan pengalaman dalam memimpin OPD masing-masing, “ciptakan keharmonisan, jalin kebersamaan sehingga tugas-tugas yang diemban, dapat diselesaikan dengan baik dan terukur,” ujar Wali Kota.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu, juga mengingatkan, bahwa, dengan perkembangan jaman yang semakin modern, masyarakat semakin cerdas, sehingga dibutuhkan kemampuan untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta pejabat yang dilantik untuk tidak alergi terhadap berbagai kritikan masyarakat, “jadikan kritikan itu sebagai bahan evaluasi dalam menentukan kebijakan yang berpedoman pada peraturan perundang-undangan,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya.

Seperti dikatahui, lima pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Nomor : 821.2/KEP/4483/2020, tertanggal 27 November 2020, tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Mereka yang dilantik, antara lain, Marjonie Saidah Amal jabatan lama Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Ternate, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas PPPA.

Selanjutnya, Fhandy Mahmud, jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate, jabatan baru Kepala Satuan (Kasat) Pol PP.

Berikut ada nama, Nurain Nawawi, jabatan lama Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Ternate, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate.

Arwan Andili, jabatan lama Kepala Bagian Umum Setda Kota Ternate, jabatan baru Kepala Dinas Kebakaran, serta Tonny Sachruddin Pontoh, jabatan lama fungsional umum pada Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Ternate, jabatan baru Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLH). 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button