oleh

Imbas Corona, Kapolda Sumut Ajak Pelaku Usaha Berkontribusi

Kapolda sumut saat doorstop bersama awak media. Senin 6/4/20, foto: leo/kontributor penaku.id

PenaKu.ID – Wabah penyebaran virus Corona (Covid-19) tentunya berdampak dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, salah satunya dalam bidang ekonomi.

Pembatasan sosial yang terjadi guna meminimalisir penyebaran virus corona, mengakibatkan masyarakat tidak dapat beraktivitas diluar rumah ataupun bekerja seperti biasanya.

Tentunya hal ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Masyarakat tidak dapat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka sehari-hari.

Mengingat hal tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani, M.Si mengajak para pelaku usaha baik swasta maupun BUMN di Sumut berkontribusi memberikan bantuan khususnya kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut berupa sembako atau bahan pangan dimana setelah dikumpulkan nantinya akan didistribusikan melalui Polres atau Polsek jajaran Polda Sumut.

Pendataan pun akan dilakukan untuk memastikan bahwa yang menerima bantuan adalah benar-benar masyarakat kurang mampu yang tidak dapat bekerja akibat imbas penyebaran virus corona.

Hal ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Polda Sumut serta langkah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

Selain itu, Polda Sumut juga telah menyediakan 6 tim khusus untuk memonitor 9 bahan pokok makanan agar tidak berdampak terhadap perekonomian di Sumut.

“Polda Sumut akan terus mengawal ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat yang diperkirakan akan cukup bagi masyarakat hingga 6 bulan kedepan”, ungkap Kapolda Sumut

Kegiatan ini tentunya disambut baik dan diapresiasi oleh para pelaku usaha di Sumut. Mereka mengaku siap untuk mendukung Polda Sumut sebagai wadah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat

“Terimakasih kepada Kapolda Sumut dan jajaran. Kami siap mendukung kegiatan ini serta percaya Polda sumut dan jajaran dapat mendistribusikan bantuan dengan baik dan kami akan mendukung sampai selesai”, ungkap salah satu perwakilan pelaku usaha

(Leo)

Baca juga;  Rebana Metropolitan Masa Depan di Jabar

Komentar

News Feed