Iduladha Tinggal Hitungan Jari, Terminal Cicaheum Kota Bandung Masih Seperti Biasa

Kepala terminal cicaheu kota bandung, Roni hermanto, S.I.P.

PenaKu.ID – Pandemi Covid-19 sampai hari ini masih dianggap ancaman bagi kesehatan masyarakat secara luas, baik di luar ataupun di dalam negeri. Segala upaya dan cara pencegahaan pun diserukan oleh pemerintah kepada warga terkait protokol kesehatan.

Bahkan, baru-baru ini di Jawa Barat telah diterapkan pemberlakuan sanki bagi warga yang tak jalani aturan kesehatan, dengan lahirnya beleid pergub no 60 tahun 2020 yang diteken gubernur jawa barat Ridwan Kamil beberapa hari lalu. Salah satu contohnya adalah dengan tidak menggunakan masker.

Berkaitan dengan hal tersebut, kepala terminal Cicaheum Kota Bandung, Roni Hermanto pun merespon.

Menurut Roni warga sekerang harus mulai serius dengan pendisiplinan terkait aturan kesehatan tersebut, karena semata-mata itu demi keselamatan kita dari pandemi.

“Di sini (terminal) kami pun sudah lengkapi mulai dari tempat cuci umum, handsanitizer, thermogun dan phsysical distancing,” kata Roni ketika ditemui Penaku.ID di terminal Cicaheum, Rabu (30/7/20).

Ia memastikan hampir 50% para penumpang yang berada di terminal Cicaheum hingga hari ini menurut Roni terpantau mulai terlihat mengenakan masker.

“Ya hampir semua para penumpang sudah taati itu,” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya terus lakukan upaya sosialisasi agar masyarakat benar-benar mematuhi.

“Kepada para penumpang yang berada di terminal Cicaheum untuk semua jurusan, kami menghimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Karena sekarang udah mulai ada sanki,” pinta Roni.

Ia menambahkan walaupun hari raya Iduladha tinggal hitungan jari, namun kata Roni situasi dan arus lalu lintas juga pemudik masih terbilang lancar dan belum ada pergerakan yang signifikan.

“Kami dan anggota dilapangan akan memantau selama 24. Kita liat sampai hari ini terminal Cicaheum masih kondusif dan belum ada lonjakan penumpang,” terang Roni.

Lanjut Roni, ia menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Iduladha bersama keluarga agar selalu menjaga kesehatan.

“Pakai masker, Cuci tangan, jaga jarak, itu intinya,” tutupnya.


(Jafar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.