PenaPemerintahan
Trending

HUT RI, Hengky Ajak Warga Kenang Pahlawan

HUT RI KE-76

PenaKu.ID – Dalam momentum peringatan HUT RI ke-76. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur.

“Peringatan 17 Agustus ini selalu mengingatkan kita khususnya perjuangan para pahlawan terdahulu saat berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah,” kata Hengky usai upacara peringatan HUT RI ke 76 secara virtual, di Ngamprah, KBB, Jawa Barat, Selasa (17/8).

Menurutnya, tema peringatan hari Kemerdekaan RI kali ini untuk menyemangati seluruh elemen masyarakat agar tetap tangguh dan tumbuh meski dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Artinya, di hari kemerdekaan ini kita harus tetap semangat dalam segala hal pengabdian maupun pekerjaan. Kita harus tetap mencintai dan setia kepada Negara RI,” ujarnya.

HUT RI Berlari Kejar Vaskinasi

Ia menjelaskan, Pemkab Bandung Barat hingga saat ini masih terus berupaya melawan pandemi COVID-19. Salah satunya adalah upaya percepatan vaksinasi COVID-19.

“Saat ini target kita adalah percepatan vaksinasi COVID-19 dalam rangka meningkatkan herd immunity. Sehingga, Indonesia bisa kembali sehat. Mudah-mudahan target kita di bulan Desember bisa mencapai 70 persen,” jelasnya.

Ia menilai, untuk memenuhi target percepatan vaksinasi tersebut. Menurutnya, dibutuhkan peran serta kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat.

“Jika vaksinnya tersedia kita dalam 40 hari bisa sampai 1 juta dosis, agar target kita bisa sampai 70 persen dan agar semua kembali normal kembali,” ucapnya.

Ia pun berpesan, kepada seluruh generasi muda harus bisa memanfaatkan waktunya dengan baik. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu muda lantaran waktu tak akan terulang.

“Anak muda itu harus memiliki jiwa kepemimpinan, karena kepemimpinan itu akan jatuh kepada anak muda. Jadi jangan cuek, jangan tidak mau tau kondisi negara. Jadi anak muda yang sekarang harus jadi agen perubahan yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

2 Comments

  1. I’m not that much of a online reader to be honest but your sites really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your website to come back down the road. Cheers

  2. Pretty section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your blog posts. Any way I will be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently fast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button