Hibauan Kapolsek Cidadap Polrestabes Bandung Hadapi Musim Penghujan

by
Kapolsek Cidadap ( Akp Septa Firmansyah )

PenaKu.ID – AKP Septa Firmansyah Selaku Kapolsek Cidadap menyampaikan curah hujan mulai dirasakan intensitasnya semakin menanjak memasuki penghujun tahun.

Kondisi seperti ini harus membuat masyarakat lebih waspada. Sebab, bencana dan kecelakaan kerap terjadi pada musim ini, tak terkecuali pepohonan Tumbang.

Di Mako Polsek Cidadap Akp Septa, Selasa 28/01/2020, menyampaikan Tidak ada kata terlambat untuk mengingat kepada masyarakat terkait intensitas hujan yang mulai meningkat.

Bagi masyarakat yang kerap beraktivitas di luar rumah, baik dia pejalan kaki atau pengguna kendaraan, harus lebih berhati-hati. Masyarakat yang mengendarai kendaraan akan memiliki jarak pandang lebih pendek ketika hujan lebat, ujar Kapolsek

Selain itu ia meginformasikan di jalanan juga lebih licin kawasan wilayah hukum Polsek Cidadap ketika hujan mengguyur aspal.

“Tak hanya itu, dengan bila datangnya angin yang sangat kencang, maka masyarakat harus mewaspadai terpaan angin terhadap pohon atau bangunan semipermanen seperti baliho, papan reklame dan pepohonan Keropos, untuk itu kami selaku Kapolsek wilayah hukum Polsek Cidadap menghimbau untuk melakukan pengecekan atas pohon yang sudah terlihat rapuh. Pohon tersebut lebih baik ditebang sehingga tidak berpotensi rubuh dengan sendirinya.

Kapolsek berharap dinas terkait untuk merapihkan pohon yang tinggi dan besar, serta dilakukan pengecekan kualitas kayu yang telah tua dan keropos.


Selain itu ia berpesan agar tidak membuang sampah atau barang apapun sembarangan, terutama ke tempat selokan atau gorong-gorong, karena menurutnya sumbatan sekecil apapun bisa berakibat pada banjir yang lebih besar.

“Kami akan survei terutama di jalur Sepanjang Setia Budi hingga Cihideung yang berada di wilayah hukum Polsek Cidadap Polrestabes Bandung, kami akan terus monitor dan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan supaya pohon tua dan lapuk agar ditebang,” tegasnya


( Brl )