PenaPemerintahan
Trending

Harhubnas Tahun 2021, Dishub KBB Bagikan Ini

Ratusan Paket Sembako untuk Para Sopir

PenaKu.ID – Menjelang Peringatan Harhubnas tahun 2021 atau Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat, membagikan 200 paket sembako kepada ratusan pengemudi angkutan umum.

Kepala Dishub KBB, Lukmanul Hakim mengatakan, pembagian sembako ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Harhubnas tahun 2021 tingkat Bandung Barat.

“Jadi ini salah satu kegiatan yang kita laksanakan, hari ini kita melaksanakan Dishub berbagi,” kata Lukman selepas memberikan sembako di Terminal Cimareme, Kamis (9/9).

Ia menerangkan, sembako tersebut merupakan kepedulian dari seluruh petugas Dishub KBB dengan menyisihkan tunjangan kinerjanya untuk membantu para pengemudi angkutan umum di Bandung Barat.

“Mudah-mudahan dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, bantuan sembako yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para supir angkutan umum,” terangnya.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan secara bertahap dengan tiga titik lokasi berbeda yakni, di Cihaliwung, Terminal Cimareme dan terakhir disekitar Terminal Lembang.

Lukman melihat, respon dari sejumlah pengemudi angkutan umum sangat berbahagia setelah menerima sembako tersebut. Ia menilai bahwa kondisi pandemi ini berdampak pada berkurangnya penghasilan mereka.

“Mereka kelihatan berbahagia, karena mungkin ini cukup membantu mereka. Terutama dalam kondisi pandemi ini sisi penghasilan mereka juga berkurang,” ujarnya.

Selain membagikan sembako, dalam rangka peringatan Harhubnas tahun 2021. Dishub KBB juga bakal melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebanyak 2000 dosis.

“Kita juga nanti akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 2.000 dosis nanti. Antara 12 dan 16 September 2021. Tapi waktunya masih tentatif, kita informasikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 rencananya akan dilakukan antara di UPT Pengujian atau di IKEA Kota Baru Parahyangan.

“Kita akan evaluasi dan putuskan hari ini,” ucapnya.

Harhubnas Tahun 2021, Dishub KBB Launching Aplikasi KIR

Ia pun menjelaskan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan angkutan pengujian kendaraan bermotor. Dishub KBB bakal melaunching aplikasi KIR Bandung Barat yang akan dilaksanakan pada 14 September 2021.

“Aplikasi KIR Bandung Barat ini merupakan aplikasi berbasis android. Karena berbasis android jadi bisa diunduh di PlayStore dan ini digunakan oleh pengguna layanan jasa KIR kita, untuk melakukan registrasi dan melakukan transaksi pembayaran,” jelasnya.

Ia menambahkan, aplikasi tersebut memiliki beberapa kelebihan. Sehingga, pada saat penggunaannya ada dua informasi yang mereka peroleh.

Pertama, lanjut dia, informasi hari dan tanggal pelaknaan KIR itu sendiri. Selanjutnya, virtual account sebagai pandu bayar untuk melakukan pembayaran, baik melalui Teller, ATM, M-bank, Alfamart, Indomaret.

“Aplikasi ini akan memberikan kemudahan dari sisi waktu dan pelayanan serta akan meminimalisir atau mengurangi kebocoran data,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button