PenaOlahraga
Trending

Haornas Ke-38 Kota Sukabumi Ditutup

PenaKu.IDHaornas ke-38 Kota Sukabumi atau hari olahraga nasional tingkat Kota Sukabumi secara resmi ditutup pada Rabu (22/9/21) di Aula Gedung SMKN 1 Kota Sukabumi Jawa Barat.

Acara penutupan Haornas ke-38 Kota Sukabumi ini dihadiri Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pembudayaan Olahrga Ari Mulyadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Fitri Hayati Fahmi.

Selain itu, Ketua KONI Haickel Reza Balfas dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORM) Sukabumi Indra Wiguna juga tutut hadir.

“Sebagaimana tahun 2020 momen Haornas dilakukan sangat terbatas karena meminimalisir berbagai kegiatan akibat pandemi belum usai dan harus beradaptasi dengan kondisi,” kata Fahmi.

Fahmi menginformasikan, Kota Sukabumi tengah berbangga atas raihan prestasi Senam Bugar Jabar juara terbaik 1 yang digelar Kormi Jabar dalam ajang festival Olahraga Virtual 2021, dan juara 1 dan 3 skateboard serta gelaran Liga Igora.

Lanjut Fahmi mengatakan, ada tujuh ekonomi baru pascapandemi di antaranya pariwisata dan olahraga. Karena semakin sehat seseorang maka akan naik imunitasnya.

Haornas Ke-38 Kota Sukabumi Penuh Semangat

Untuk itu, Fahmi mengajak agar bagaimana menjadikan olahraga salah satu ekonomi baru pascapandemi. Berkolaborasi dan bersinergi serta beradaptasi dengan semangat berolahraga.

“Haornas membuat komitmen kebersamaan untuk memasyarakatkan olahraga dan meraih prestasi,” ujar fahmi.

Dalam momen penutupan Haornas ke-38 Kota Sukabumi, Fahmi juga sekaligus melaksanakan pelepasan atlet, pelatih dan wasit asal Kota Sukabumi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) XVI Papua 2021.

Fahmi menuturkan ada sebanyak 7 atlet dan 2 wasit serta 1 pelatih dari Kota Sukabumi yang akan berlaga di sana sebagai kontingen dari Jawa Barat.

Fahmi berharap atlet-atlet tersebut diberikan kemudahaan dan kelancaran untuk menorehkan prestasi terbaik di ajang PON dan Peparnas.

“Doakan Sukabumi kita, Jabar dan negara Indonesia segera pulih dan meningkatkan imunitas dengan olahraga dengan teratur,” kata Fahmi.

Sementara Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Ari Mulyadi mengatakan pemerintah pusat mengapresiasi Pemkot Sukabumi dalam mendukdung kegiatan olahraga. Hal ini didorong oleh pelaku olahraga seperti IGORA, FORMI dan Koni serta lainnya.

***

Related Articles

One Comment

  1. Howdy! This post could not be written any better! Reading this post reminds me of my good old room mate! He always kept talking about this. I will forward this page to him. Fairly certain he will have a good read. Thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button