PenaEkonomi
Trending

Guru Honorer Kota Cimahi Terima Santunan

PenaKu.ID – Ratusan guru honorer dari jejang pendidikan SD, SMP hingga SMA se-Kota Cimahi mendapatkan sumbangan berupa uang tunai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Badan Amil Zakat nasional Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jawa Barat pada Kamis (10/6/21).

Langkah ini merupakan sebagian dukungan dari Pemkot Cimahi kepada para pendidik yang masih berstatus honorer. Honorer secara umum diketahui sangat mimim mendapatkan kelayakan gaji namun tugas dan tanggug jawab bisa dikatakan sama dengan guru pegawai negeri sipil (PNS) lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan Baznas Kota Cimahi mengadakan sosialisai tentang infaq, zakat dan sodaqoh kepada para guru di Kota Cimahi bagaimana cara pengelolan dan penyalurannya. Sekaligus juga memberikan santunan kepada guru-guru honorer Kota Cimahi.

“Di mana anggaran tersebut didapat dari hasil zakat ASN Kota Cimahi kepada Baznas. Baznas yang mengelola,” kata Ngatiyana saat diwawancarai.

Ia menilai pengelolaan zakat yang dilakukan Baznas Kota Cimahi sudah cukup baik dan harus lebih baik ke depannya, agar masyarakat Kota Cimahi pada umumnya bisa lebih sejahtera.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas yang sudah mengelola sangat baik. Membantu pemkot dan berkolaborasi. Mudah-mudahan berjalan  lancar,” harap dia.

Ia menambahkan, agar Baznas dapat terus mengembangkan program pemberdayaan zakat serta secara rutin dan transparan menginformasikan kepada instansi berwenang khususnya kepada masyarakat (ummat) terkait jumlah penerimaan zakat, infaq dan sodaqoh sekaligus juga pendistribusiannya.

“Saya juga berharap Baznas ke depan mamapu lebih bersinergi dengan Pemerintah Kota Cmahi dalam turut serta membangun masyarakat Kota Cimahi,” pintanya.

*Reporter: Dw

**Penulis: Dewi Apriatin

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!