by

Gegara Corona Tukang Bakso Malang Pun Ikut Gigit Jari

Kios Baso Malang mas jono. foto: TJ/penaku

PenaKu.ID – Dampak penyebaran virus corona memang dirasakan oleh hampir semua pelaku usaha, baik itu perdagangan, jasa dan transportasi bahkan masyarakat pada umumnya.

Tak terkecuali dengan kios Bakso Malangnya Mas Jono yang berada di jalan Gudang Selatan No. 1, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung pun ikut mengalami hal serupa.

“Melorot, sekitar 40 % an, karena corona inikan semuanya turun” ujar Edi, penjaga kios bakso malang mas Jono, kepada penaku Rabu (15/4)

Edi merasa prihatin melihat keadaan tersebut, bahkan kedua temannya yang berjualan menggunakan roda pun sudah meliburkan diri dan pulang kampung dengan alasan sepi omset.

“Dua ruda udah ga jualan dan udah mudik ke purbalingga kemarin, tapi yang tiga roda lagi mah masih bertahan,” tambah Edi

Meski berjualan di tengah kondisi seperti itu, namun Edi yakin dan tetap optimis untuk mengais rejeki demi keluarga di kampung halaman.

“Klo awal-awal ya mau mudik, kita tunggu lah sampe lebaran, sekarang kan masih tegang,” imbuh Edi

Ketika ditanya berkenaan dengan bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah pusat dan Pemrov Jawa Barat, Edi mengaku belum mendapatkannya.

“Belum, belum dapet, didata juga ngga saya mah sampe hari ini,” tutur Edi

Edi lanjut menambahkan tak terlalu mempermasalahkan bantuan tersebut, hanya saja ia lebih berharap pada berakhirnya pandemi corona ini.

“Alhamdulilah walaupun begini, ya lumayan gaji mah masih lancar. Yang pasti saya pingin cepet usai wabah ini, pengen hidup dan usaha normal lagi” tutup Edi

(Js)

Comment

News Feed