Gegara Corona, Pembangunan Tiga Kantor Lurah di Ternate “Mangkrak’

kantor lurah Takoma di Ternate yang terbakar tahun lalu

PenaKu.IDPemerintah Kota (Pemkot) Ternate, akhirnya menunda rencana pembangunan tiga kantor Lurah pada tiga Kecamatan di Kota Ternate, termasuk kantor Lurah Takoma yang terbakar tahun lalu.

Meski sebelumnya, anggaran untuk pembangunan tiga kantor Lurah tersebut, telah dialokasikan pada APBD tahun ini, namun karena adanya refokusing anggaran, sehingga anggaran untuk pembangunan tiga kantor Lurah tersebut, dialihkan untuk penanganan covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan kantor Wali Kota Ternate, Ariyandi Arief, saat dikonfirmasi menyatakan, rencana pembangunan tiga kantor Lurah di Kota Ternate, yang semula dijadwalkan tahun imi, akan dilakukan tahun depan.

Meski sebelumnya, Pemkot telah menganggarkan dana sebesar, Rp, 1,6 miliar, namun karena rekofusing, sehingga anggaran yang diploting untuk pembangunan tiga kantor Lurah tersebut, terpaksa dialihkan untuk penanganan covid-19.

“Karena sudah dilakukan refokusing, sehingga tahun depan baru dibangun,” kata Ariyandi, Senin (14/9/2020) di kantor Wali Kota Ternate.

Dia menyebut, alokasi anggaran untuk pembangunan kantor Lurah, sebesar Rp, 1,6 miliar yang dibagi untuk tiga kantor Lurah, diantaranya, kantor Lurah Takoma di Kecamatan Ternate Tengah, kantor Lurah Tabam di Kecamatan Ternate Utara dan kantor Lurah Tifure, Kecamatan Batang Dua.

Meski baru akan dianggarkan tahun depan, Ariyandi memastikan pelayanan masyarakat pada tiga Kelurahan tersebut, tidak terganggu, “pelayanan pada tiga kantor Lurah tersebut, tetap.dilakukan seperti biasa,” tutupnya.

(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.