PenaKesehatan
Trending

Gebyar 2.000 Vaksinasi di Cianjur Perangi COVID-19

PenaKu.ID Gebyar 2.000 Vaksinasi di tiga kecamatan wilayah utara Kabupaten Cianjur merupakan percepatan menuntaskan target vaksinasi dan memerangi COVID-19 di Kabupaten Cianjur.

Gebyar 2.000 Vaksinasi tersebut digelar di Kecamatan Bojongpicung pada Sabtu (09/10/21), di Kecamatan Ciranjang pada Minggu (10/10/21) dan di Kecamatan Haurwangi pada Senin (11/10/21).

Salah satua Ketua Panitia Gebyar 2.000 vaksinasi Kabupaten Cianjur yang juga selaku Kadinsos (Kepala Dinas Sosial) Kabupaten Cianjur Asep Suparman mengatakan gebyar tersebut untuk mengejar 50 ribu sasaran vakisinasi di Kabupaten Cianjur.

Asep melanjutkan gebyar tersebut digelar hingga sepuluh hari ke depan tanggal 18 Oktober 2021.

“Pelaksanaan gebyar vaksinasi 2000 sasaran itu dilaksankan secara mobile ke tiap desa, puskesmas dan sekolah setiap hari,” ujar Asep, Senin (11/10/21).

Gebyar tersebut, kata Asep, berkolaborasi dengan OPD kecamatan dan elemen masyarakat.

“Di antaranya Retana, NU dan komunitas masyarakat lainnya. Dengan itu, target yang ditentukan akan tercapai sesuai harapan semua pihak,” kata Asep.

Gebyar 2.000 Vaksinasi Disambut Warga

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi Kankan Sumpena (59) menambahkan, pelaksanaa gebyar tersebut sudah digelar di tiga tempat.

“Di halaman depan Kantor Kecamatan Haurwangi, Aula Desa Cihea dan di Aula SMP Negeri 1 Haurwangi,” kata Kankan.

“Di Kantor Kecamatan Haurwangi yang diikuti masyarakat dari 7 desa mampu meraih 840 sasaran, di Aula Desa Cihea 256 sasaran dan di Aula SMP Negeri 1 Haurwangi 72 sasaran jadi jumlah gebyar vaksinasi di Kecamatan Haurwangi sebanyak 1.168 sasaran,” tambah Kankan.

Dengan adanya itu, Kankan berharap kekebalan tubuh warga Kecamatan Haurwangi segera terbentuk dan COVID-19 segera sirna.

“Mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap adanya pandemi COVID-19 dan tahan terhadap berbagai virus lainnya yang menyerang tubuh manusia juga semoga Kabupaten Cianjur levelnya cepat menurut,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button