PenaPeristiwa

Gajah Menyerbu Ladang Petani

PenaKu.ID – Sekelompo gajah kembali menyerang ladang milik para petani di dusun Cibitung, Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Kamis (31/12/2020). Upaya penggiringan ke habitat belum membuahkan hasil.

”Kami berharap kepada pemerintah dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat agar bisa mengambil langkah serius dalam penanganan gajah liar,” ujar Jaimin, salah satu warga Suoh, dikutip siberindo.

Menurutnya, kejadian itu di dua kecamatan yakni Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

”Kawanan gajah liar ini sudah merusak tanaman, kebun, serta sejumlah rumah milik warga di dusun Cibitung, Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh,” kata Jaimin yang juga merupakan petani setempat.

Sambung dia, sebelumnya beberapa waktu lalu di Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh meski ada upaya pemerintah dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan masyarakat setempat, belum berbuah hasil.

”Upaya ini dilakukan penggiringan kawanan gajah liar itu untuk kembali ke habitatnya belum membuahkan hasil nyaman untuk masyarakat,” terangnya.

Hingga berita ini di turunkan belum ada penjelasan dari, Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Bidang Wilayah II Liwa Lampung Barat, Resort.

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button